Afgan Investasi Produk Tahu Goreng, Tujuannya Mulia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 16:10 WIB
Afgan saat tampil di dHOT Music Day 2019.
Afgan Investasi Produk Tahu Goreng, Tujuannya Mulia. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Afgan Syahreza menjajal bisnis kuliner. Sang penyanyi berjualan tahu goreng.

Di masa pandemi virus Corona, Afgan memang sama seperti penyanyi lainnya yakni tak banyak melakukan aktivitas bermusik. Aksinya pun hanya bisa disaksikan secara virtual.

Karena hal itu, Afgan Syahreza melakukan aktivitas lain. Berbisnis jadi pilihan pelantun Terima Kasih Cinta tersebut.

Afgan Syahreza lalu mengenalkan dagangannya bernama Tahu Kriuk Galak. Bisnis kuliner tahu dipilih pria 31 tahun itu karena melihat masyarakat Indonesia suka akan makanan tersebut.

"Memang karena saya melihat semua orang suka akan tahu dan saya juga suka banget tahu. Makanya tertarik berinvestasi," ujar Afgan.

Afgan Syahreza menceritakan awal mula tertarik berinvestasi ke tahu goreng. Mulanya ia dikirimkan makanan itu dari seorang teman yang sedang menyempurnakan resep ini. Ia lantas langsung tertarik berinvestasi karena produk itu menawarkan bisnis model yang menarik.

"Tahu Kriuk Galak ini merupakan sebuah sistem bisnis yang melahirkan berbagai kesempatan bagi masyarakat untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi secara positif dan meningkatkan kesejahteraan selama masa pandemi," tutur Afgan.

Afgan Syahreza punya tujuan mulia usai jajal bisnis kuliner. Ia berharap usahanya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang lain.

"Saya berharap terciptanya baik lapangan kerja maupun menjadi pilihan kesempatan berusaha yang bagi para pekerja yang ingin memiliki bisnis sampingan atau pendapatan tambahan," kata Afgan.

Disokong Afgan Syahreza, Edwin Ariono selaku pemilik menjelaskan keunggulan produk tahu goreng yang dijualnya. Katanya, hal utama terletak pada produk yang disajikannya bagi konsumen dimulai dengan bahan berkualitas yang terstandarisasi, bumbu pedas galak yang berbeda, dan harga jual camilan yang terjangkau.

"Tahu Kriuk Galak berawal dari sebuah mimpi besar untuk menghadirkan sajian tahu kriuk terbaik karya anak bangsa untuk selera berbagai kalangan. Bisnis ini juga dibangun untuk membuka peluang bisnis luas bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan Tahu Kriuk Galak dimulai dari cinta para pendiri terhadap tahu dan resep inovatif yang kemudian dikembangkan," pungkasnya.

(mau/doc)