8 Fakta Wulan Guritno, Asmara hingga Gugat Cerai Adilla Dimitri

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 12:23 WIB
Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Kemang.
Wulan Guritno gugat cerai Adilla Dimitri Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Wulan Guritno sedang ramai jadi bahan perbincangan publik. Hal ini dikarenakan dirinya telah menggugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

Gugatan itu tercatat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS. Gugatan itu dilayangkan oleh pengacaranya, Ficky Fernando, S.H.

Wulan Guritno sudah mendapatkan tanggal sidang perceraiannya dengan Adilla Dimitri. Sidang perdana perceraian itu digelar Kamis 18 Maret 2021.

Seperti diketahui, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri menikah pada 2009 silam. Lalu siapakah Wulan Guritno? Simak profil dan faktanya berikut ini.

Model

Wulan Guritno memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Ia telah menjadi model sejak usianya masih belia.

Presenter Olahraga

Pada 2001, Wulan beralih profesi menjadi presenter olahraga di beberapa stasiun televisi swasta. Wulan memulai karir presenter di Highlight Liga Italia di stasiun televisi RCTI yang kemudian berubah menjadi Lega Calcio.

Setahun kemudian, saat piala dunia 2002 berlangsung, ia kembali dipercaya membawakan acara World Cup-Tainment di salah satu stasiun TV swasta. Kemudian ia juga menjadi presenter Euro 2004 di stasiun televisi yang sama.

Wulan juga pernah mempresenteri acara liga Indonesia 2007 dan Highlight Formula 1.

Aktris

Selain merambah dunia presenter, Wulan Guritno juga menjajal dunia seni peran sebagai pemain sinetron dan film layar lebar. Ia turut membintangi Film Gie dan Janji Joni (2005).

Wulan juga membintangi sejumlah film lainnya, seperti Kejar Jakarta, Janji Joni, Naga Bonar Jadi Dua dan Otomatis Romantis.

Selain film, puluhan sinetron pernah ia bintangi di antaranya Dilarang jatuh Cinta, Terpikat, Mencintaimu, serta Dua Hati Menyatu.

Sutradara Film

Selain berada di depan layar, Wulan juga pernah mengasah kemampuannya dalam mengerjakan sesuatu di belakang layar, yaitu menjadi sutradara film. Dari tangannya, Wulan menelurkan film indie pertamanya, berjudul Bidan Lelaki.

Penulis

Tak cukup hanya mendalami dunia hiburan, Wulan Guritno juga merambah dunia menulis. 13 November 2009, ia mengeluarkan novel perdananya, dengan judul Feel.

Dalam buku perdana yang pengerjaannya dibantu sang suami, Adilla, Wulan juga menyertakan lagu karya Anang Hermansyah yang menginspirasi membuat buku ini.

Terjun ke Dunia Politik

Wulan kembali menantang dirinya bersamaan dengan musim politik 2009 lalu. Wulan maju ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sayang, ibu satu putri ini terganjal masalah ijazah sampai akhirnya Wulan memilih mundur dan tidak mengikuti bursa caleg.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wulan Guritno dan Adilla Wajib Hadir di Sidang Cerai Perdana"
[Gambas:Video 20detik]