Nissa Sabyan Punya Pilihan Jawab soal Perselingkuhan, tapi Ada Risikonya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 16:59 WIB
Sabyan Gambus
Nissa Sabyan punya pilihan untuk klarifikasi atau tidak soal tudingan selingkuh, tapi ada risikonyaFoto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Isu Nissa Sabyan jadi selingkuhan Ayus masih belum mendapat jawaban pasti. Meski istri dan keluarga Ayus sudah bicara dan membenarkan, Nissa Sabyan masih diam sampai sekarang.

Ustaz Zacky Mirza yang videonya bersama Ayus dan Nissa Sabyan ikut viral jadi ikut disorot. Video Zacky Mirza viral saat bingung mempertanyakan siapa sosok Umi yang dipanggil Ayus.

Terjawab, Nissa Sabyan memang kerap dipanggil oleh Umi tidak hanya oleh Ayus tapi juga sang ayah. Zacky Mirza pun sudah meminta tim Sabyan, bersama Nissa dan Ayus untuk tabayun.

Tapi, Ayus dan Nissa Sabyan belum sempat melakukan itu karena masih sibuk menggarap video klip untuk bulan Ramadhan.

"Saya lebih karena video saya itu di IG ada feedback dari seorang tim Sabyan dan mereka bilang ini sebelum Bang Ayus klarifikasi ya. 'Bang Zack maaf kami tim Sabyan belum sempat lagi urus video klip buat Ramadhan". Terus saya, 'Oh iya, bang secepatnya saja kalau emang nggak bisa, ya ada tabayun ada klarifikasi, supaya nggak semakin liar nih.'. 'Iya Bang lagi disiapin nih," kata Zacky Mirza ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).

"Akhirnya muncul video 30 detik klarifikasi dari Bang Ayus," sambungnya.

Ustaz Zacky Mirza juga turut prihatin melihat kondisi rumah tangga Ayus dan Ririe Fairus yang sudah di ambang perceraian. Sedangkan Nissa Sabyan sampai hari ini masih diam dan tak pernah bicara apa pun soal isu perselingkuhan itu.

Menurut ustaz Zacky Mirza, Nissa Sabyan punya pilihan untuk mengklarifikasi atau tidak tudingan jadi selingkuhan Ayus Sabyan.

"Nissa mungkin punya pilihan, misalnya pilihannya diam, itu kan haknya Nissa walaupun pasti ada risiko gitu lho. Ada risikonya orang makin liar. Statement-nya makin liar. Tapi, ketika Nissa memberikan tabayun, walaupun sekadarnya pasti ada komennya negatif," beber ustaz Zacky Mirza.

Melihat masalah Ayus dan Nissa Sabyan ini, Zacky Mirza ada rasa menyayangkan. Ayus dan Nissa Sabyan dinilai sebagai pendakwah melalui salawat dan seharusnya menjadi contoh.

"Mereka bagaimanapun kan masih segaris dengan dunia dakwah dan religi. Saya dengan teman-teman lain di tausiah, mereka bersalawat. Di Instagram saya pun saya bilang nggak usah senggolan soal hijab sama salawatnya. Orang yang bersalawat, berhijab siapapun itu dia manusia. Tempat salah dan lupa," ucap sang ustaz.

"Kita ikut prihatin, mudah-mudahan istri Bang Ayus, Mbak Ririe bisa beserta kedua anaknya terus diberi kesabaran oleh Allah SWT. Istiqamah dalam kebaikan," tutup Zacky Mirza.



Simak Video "Ustaz Zacky Mirza Sarankan Nissa dan Ayus Segera Blak-Blakan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)