Tio Pakusadewo Bebas 15 April 2021!

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 11:48 WIB
Tio Pakusadewo ditangkap (Hanif/detikcom)
Foto: Tio Pakusadewo ditangkap (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Tio Pakusadewo dikabarkan bebas pada 15 April 2021. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Tio Pakusadewo, Santrawan Paparang.

"Kemungkinan 15 April besok," ujar Santrawan Paparang saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (1/3/2021).

Menyambut hari kebebasannya tersebut, Tio Pakusadewo memiliki pesan yang ia titipkan kepada Santrawan Paparang. Sang aktor senior itu menyebut ingin berubah usai menghirup udara bebas.

"Oh iya ada, ada dua poin yang dia sampaikan. Dia kan sudah hijrah, kedua ya dia mau hidupnya lebih baik lagi. Karena usia dia sudah veteran kan, jadinya ya dia nggak mau sampai masuk lagi," kata Santrawan Paparang.

Selain itu, Santrawan Paparang menyebut Tio Pakusadewo tidak memiliki ritual usai dirinya bebas. Yang dirinya inginkan hanyalah bisa bertemu dengan keluarga secepatnya.

"Nggak ada itu (ritual) kan progres bebas ya ke keluarga aja bro," ucap Santrawan Paparang.

Sedangkan untuk anak-anaknya, selain menginginkan sang ayah bebas mereka juga ingin Tio Pakusadewo sembuh dari ketergantungan narkoba. Agar kejadian serupa tidak lagi menimpa Pria 57 tahun itu.

"Anak-anaknya dia sih yg pasti selalu mendukung Om Tio demi penyembuhannya kan," pungkas Santrawan Paparang.

Sebelumnya, Tio Pakusadewo divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tio Pakusadewo tidak diberikan kesempatan lagi untuk rehabilitasi karena sudah dua kali tersandung kasus yang sama.

Seperti diketahui, Tio Pakusadewo diamankan oleh polisi di rumahnya pada 14 April 2020. Saat menggeledah, polisi menemukan satu bungkus kertas berisi ganja 18 gram dan seperangkat alat isap sabu.

Sedangkan kasus narkoba Tio Pakusadewo yang pertama adalah 2017. Ketika itu, ia diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan divonis sembilan bulan rehabilitasi.



Simak Video "Tio Pakusadewo Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)