Sederet Pengakuan Millen Cyrus, Kapok Narkoba hingga Salat Pakai Sarung

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 28 Feb 2021 13:25 WIB
Millen Cyrus atau Millendaru saat ditemui di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok.
Ini beberapa pengakuan Millen Cyrus soal narkoba hingga ibadah. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Millen Cyrus selalu datang dengan kehebohan. Setelah sempat ditangkap terkait kasus narkoba pada November 2020 lalu, kini pemilik nama asli Millendaru itu kembali dibekuk karena kedapatan pakai benzo.

Padahal sebelumnya Millen Cyrus sudah mengaku kapok pakai narkoba. Dia pun sudah membuat pengakuan itu setelah masuk panti rehabilitasi.

Berikut sederet pengakuan Millen Cyrus sebelum kedapatan menggunakan narkoba lagi:

1. Menyesal dan janji tidak pakai narkoba

Millen Cyrus menyebut dirinya sudah mendapat pelajaran dari kasus narkoba yang menimpanya akhir 2020 lalu. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Saya sudah menjalankan rehabilitasi rawat medis yang alhamdulillah sudah selesai. Kejadian ini sungguh amat saya sesali dan berjanji tidak akan melakukannya lagi. Saya jadikan ini sebuah pembelajaran luar biasa dalam hidup," ujar Millen Cyrus.

2. Pakai narkoba karena depresi

Millen Cyrus juga mengaku menggunakan narkoba karena tekanan hingga depresi. Saat itu dirinya sedang berada dalam kondisi yang sulit karena banyak pekerjaan batal.

"Ya banyak hal-hal, karena aku, maksudnya kerja juga kan ke sana ke sini, banyak yang cancel kerjaan. Sebelum itu juga banyak lagi yang di-cancel. Karena kita kan juga mau have fun, mau lagi depresi atau apa pun kita kan nggak pernah tahu suasana hati kadang juga teman kebetulan ajak pas gitu timing-nya," kata pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini kepada detikcom ketika ditangkap November 2020 lalu.

Millen Cyrus (Adhyasta Dirgantara/detikcom).Millen Cyrus (Adhyasta Dirgantara/detikcom). Foto: Millen Cyrus (Adhyasta Dirgantara/detikcom).

3. Akui operasi payudara

Millen Cyrus memang kerap tampil layaknya seorang wanita. Dia pun mengaku sudah melakukan operasi payudara. Pengakuan itu dibuat Millen saat mengobrol dengan Ussy Sulistiawaty di salah satu video YouTube.

4. Masih salat pakai sarung

Masih pria muslim, Millen Cyrus pun masih salat. Dia juga masih mengenakan sarung saat beribadah. Seperti yang diakuinya dalam obrolan dengan Ussy Sulistiawaty beberapa waktu lalu.

"Ya tetap pakai sarung aku mah, sampai detik ini pun pakai sarung. (Rambut) dikuncir aja. Terus kalau salat Jumat ya biasa aja, even ada extension bulu mata" jawab Millen Cyrus.

Millen CyrusMillen Cyrus Foto: Instagram

5. Tidak mau operasi kelamin

Millen Cyrus tidak ingin disebut transgender. Karena hingga saat ini dirinya tidak melakukan operasi ganti kelamin. Ada alasan kenapa Millen memilih tidak operasi ganti kelamin. Dalam sebuah video YouTube, dia mengaku masih ingat mati.

"No, aku nggak mau potong. Karena buat apa, bukan itu tujuan aku. Contoh misalkan kamu hidup pengin jadi real women, but isn't a women, kamu tetap laki-laki. Aku masih melihat itu di diri aku. Buat apa gue potong tapi gue nggak punya rahim, cuma buat diri gue bahagia sementara di dunia. Dan ketika aku meninggal aku masih memikirkan hal itu. Ketika meninggal aku tetap sebagai kodrat laki-laki, nggak akan bisa seperti perempuan. Karena pada dasarnya kita laki-laki dan ini semua titipan. Makanya aku menjaga kenapa aku nggak mau potong," kata Millen.

(aay/doc)