Profil Ratu Rizky Nabila, Terkenal Lewat Akun Gosip hingga Lepas Hijab

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 28 Feb 2021 06:00 WIB
7 Potret Gaya Ratu Rizky Nabila
Profil Ratu Rizky Nabila / Foto: dok. Instagram @raturn
Jakarta -

Ratu Rizky Nabila menjadi sorotan kali ini lewat kabar gugatan cerainya kepada sang suami, Alfath Fathier. Ia memutuskan berpisah usai menikah sejak Maret 2020.

Ratu Rizky Nabila menikah dengan pesepakbola Alfath Fathier tepatnya pada 29 Maret 2020. Sebelumnya, Ratu Rizky Nabila sudah dikenal sebagai artis. Siapakah Ratu Rizky Nabila? Simak profil dan faktanya berikut ini.

Model dan Penyanyi

Salah satu jalan yang dipilih Ratu Rizky Nabila menjajaki dunia artis yakni dengan menjadi penyanyi. Dirinya merilis single perdananya di 2016.

Saat itu dirinya tergabung dalam manajemen artis yang juga menaungi Vicky Prasetyo. Selain dunia tarik suara, Ratu Rizky Nabila juga dikenal sebagai model. Kariernya yang satu itu ia jajaki usai dirinya memenangkan beberapa ajang kecantikan.

Bintang Sinetron

Ratu Rizky Nabila juga terjun ke dunia akting. Ia pernah membintangi sinetron di televisi. Salah satu sinetron yang ia bintangi berjudul Cinta Buta.

Dalam sinetron itu dirinya sempat beradu akting dengan Anjasmara. Ia juga bergabung dengan bintang sinetron ternama lain di antaranya Nikita Willy dan Rezky Aditya.

Viral karena bayar akun gosip

Ratu Rizky Nabila pernah mengungkapkan kejujurannya soal dirinya yang membayar akun gosip. Hal itu dilakukannya untuk menjadi artis yang viral.

"Jadi gini, kan aku mau rilis lagu aku yang dulu. Terus aku di DM katanya gini, say mau PP (paid promote) di mak nggak? Aku bilang mau dong. PP apa? PP materimu saja sini atau nggak yang nyenggol-nyenggol artis. Aku nggak terlalu kaget di DM gitu, terus aku mikir gini oh artis yang viral tuh kayak bayar. Jadi ah ikutan juga ah pengin juga kayak mereka kan ada lagi, ada lagi di feed Instagram," ujarnya.

Ratu Rizky Nabila kemudian membongkar promosi berbayar yang dilakukan akun gosip Instagram. Ia mengatakan bayar Rp 1 juta untuk 10 akun.

"Dari satu akun ternyata mereka punya komunitas, jadi langsung ditawarin 10 akun. Ya sudah boleh deh, captionnya bebas. Bayar Rp 1 juta dulu per akun Rp 100 ribu. Aku ikutan ini materinya. Aku pengin juga kayak mereka. Sudah ditulis caption-nya brutal dan negatif, kayak Mbak Lakban nggak tahu malu. Mereka nggak salah, karena aku kasih kebebasan dan viral beneran. Tapi bully-annya parah," ucapnya.

Ratu Rizky Nabila mengaku gara-gara bikin viral, pengikut Instagram-nya bertambah drastis. Bukan cuma itu, pekerjaan off air-nya di 2020 pun telah penuh.

"Followers nambah sekitar 6K, awalnya 11K seinget aku ya. Harus aku akui 2020 aku full off air-nya," katanya.

Lepas hijab

Setelah menikah, Ratu Rizky Nabila sempat memutuskan mengenakan hijab. Namun ia kemudian memutuskan melepas hijabnya.

Padahal awalnya, Ratu Rizky Nabila sangat ingin menutup tubuh seksinya itu dengan pakaian syar'i. Namun sayang, hal itu hanya bertahan tiga bulan.

"Jadi aku ngerasa gini 'wah sudah menikah nih', akhirnya, sepertinya, mungkin, hal itu tidak akan datang lagi perasaan itu nggak akan datang lagi. Let me try again first, ternyata berat," ungkap Ratu Rizky Nabila sambil menahan tangis, saat ditemui usai mengisi acara Rumpi: No Secret Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Pas aku pakai jilbab tuh ternyata mirip mamaku ya. Soalnya mamaku meninggalnya di waktu Idul Adha pada saat takbir tanpa ngomong apa-apa," sambungnya.

Ratu Rizky Nabila tak kuasa menahan sedih saat mengingat sang ibunda. Ia masih trauma, jika mengingat kepergian ibunya yang sudah meninggal dunia.

"Jadi itu traumanya tidak saya toleransilah. Karena segitu terpukulnya. Tapi alhamdulillahnya sejak kehadiran suami pikiran itu sudah tidak ada. Tapi untuk kemantapan pakai jilbab itu masih belum. Masih belajar," papar Ratu Rizky Nabila.



Simak Video "Ngaku Dicekik dan Dijambak, Ratu Rizky Nabila Gugat Cerai Alfath Fathier"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)