Netizen Berduka Ng Man Tat Meninggal Dunia, Paman Tat Trending di Twitter

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 20:01 WIB
Aktor Hong Kong Richard Ng Man-tat Pemeran Shaolin Popey Meninggal Dunia
Ng Man Tat meninggal dunia, netizen Indonesia kenang masa-masa kecil. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabar meninggalnya aktor Hong Kong Ng Man Tat membawa duka buat netizen Indonesia. Deretan cuit belasungkawa mengalir di linimasa buat Paman Tat.

Banyak yang mengenang sosok Ng Man Tat yang selama ini sudah memberi hiburan lewat peran-perannya dalam film. Terutama saat menjadi sosok Paman para biksu kecil Bo Bo Ho yang melekat di hati penonton Indonesia.

"Thanks for best childhood memories," tulis pemilik akun Twitter @vicsy__ dengan menyertakan adegan dalam film yang diperankan Ng Man Tat.


Sutradara Timo Tjahjanto turut mengucapkan dukanya lewat Twitter. Lewat tulisan singkat, Timo juga mengunggah foto Paman Tat yang diambil dari adegan dari salah satu filmnya.

Karya-karya Paman Tat memang sangat dekat dengan anak-anak generasi 90-an di Indonesia. Meninggalnya Ng Man Tat juga menjadi duka mendalam buat mereka yang besar dengan film-film komedi Hong Kong di era itu.

Akun @Generasi90an di Twitter turut mengucapkan selamat jalan atas kepergian sang aktor.


Tak sedikit pula dari netizen yang mengucapkan terima kasih atas karya-karya dan penampilan Paman Tat dalam film yang memberi warna buat masa kecil mereka di era 90-an. Film-film yang diperankannya seperti Shaolin Popey dan Shaolin Soccer memang selalu dinantikan di layar kaca sebelum era streaming.

"Makasih Paman Tat udah ramein masa kecil aku," tulis akun @kfjrrr.

Ng Man Tat meninggal dunia karena sakit kanker yang dideritanya. Dia sebelumnya sempat menjalani perawatan dan kemoterapi buat kanker liver. Selain itu, sempat dikabarkan juga bahwa lawan main Stephen Chow itu mengidap penyakit jantung.

"Ia meninggalkan kami dengan damai. Dokter sengaja memberikan obat agar ia merasa lebih baik dan meninggal dunia dalam keadaan tertidur," tutur Tenky Tin Kai-Man, sahabatnya, di hari meninggalnya Paman Tat pada Sabtu (27/2/2021).

Namun sang sahabat menolak menceritakan kondisi keluarga usai ditinggalkan Ng Man Tat. Tin pun hanya mengatakan bahwa mereka sangat berduka karena tak ada orang yang siap untuk ditinggalkan.

(aay/doc)