Augie Fantinus Akhirnya Wujudkan Keinginan Lama Sang Istri

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 16:20 WIB
Augie Fantinus saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Augie Fantinus kabulkan keinginan istri buka usaha kuliner ala Korea / Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Artis Augie Fantinus kembali membuka bisnisnya. Kali ini usahanya berkonsep kuliner ala Korea Selatan.

Dijelaskan Augie Fantinus, keinginannya membuka usaha kuliner ini sudah terpikirkan sejak lama. Ia baru dapat merealisasikannya sekarang.

Augie Fantinus juga menegaskan memilih konsep Korea untuk membuat istrinya senang. Ia merasa tak tampan bak artis Korea sehingga hanya bisa membuat bisnis kuliner bergaya ala Korea.

"Ini tempat yang udah lama kita inginin, sebenernya kita juga udah ada tempat makan Korea, sejak tahun lalu kita sebenernya kita mau bikin makanan yang simple yang semua orang makan," ujar Augie Fantinus saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (27/2/2021).

"Istri saya pecinta drama Korea dia ngefans sama orang Korea dibanding suaminya. Saya mencoba terlihat Korea jadinya lewat bisnis aja, mau jadi boyband cuma nggak kesampean," tambah Augie sambil bergurau.

Rupanya, alasan utama Augie memulai bisnis makanan Korea karena melihat perkembangan zaman saat ini. Baginya kebudayaan Korea saat ini sangat diterima banyak orang di berbagai belahan dunia.

Augie Fantinus dan istri saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.Augie Fantinus dan istri saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk. Foto: Noel/detikFoto

Mulai dari musiknya, makanan, hingga pakaiannya dianggap sangat berpengaruh dan diterima masyarakat Indonesia. Hal itu juga dilihat Augie Fantinus semasa pandemi COVID-19, banyak masyarakat tergila-gila dengan drama Korea.

"Nggak nggak, lebih ke ini aja sih segala sesuatu dari Korea bisa dengan mudah diterima di Indonesia dari dramanya, musiknya, makanannya juga kan banyak tuh. Selain itu juga mudah diterima di lidah orang Indonesia," jelas Augie.

"Sejak pandemi ini semakin menggila orang-orang mencintai Korea dengan kebudayaan dan makanannya. Jadi lebih melihat budaya Korea dan Indonesia nggak sulit digabungkan," sambungnya.

Ditegaskan Augie Fantinus bisnisnya ini bukan mengartikan dirinya tak lagi berkecimpung di dunia entertainment. Augie mengaku masih akan selalu condong untuk mengerjakan pekerjaannya dibidang hiburan.

"Sebenernya balik lagi kalau kita ngomong soal entartainer sebagai presenter atau main film tetap selalu masih ada passion," tutur Augie.

Hanya saja, Augie merasa tak ingin cuma dapat bergantung dari satu pekerjaan saja. Ia juga ingin mengembangkan sayapnya di dunia bisnis layaknya figur publik kebanyakan saat ini.

"Cuma saya selalu sadar kalau kita tuh ada masanya. Terus kita juga mengembangkan apa yang kita bisa, jadi yaa sebenernya bisnis kuliner udah saya jalanin 8 tahun lalu, turun naik ada yang tutup ada yang buka, banyak juga yang tutup selama pandemi tapi kita juga harus terus survive selama pandemi bareng partner," tutup Augie.



Simak Video "Sosok Raditya Oloan di Mata Augie Fantinus"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)