Nggak Kelar-kelar! Sidang Kasus Vicky Prasetyo vs Angel Lelga Ditunda Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 13:21 WIB
Vicky Prasetyo saat ditemui di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Vicky Prasetyo terbelit kasus dengan Angel Lelga / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sidang perkara dugaan pencemaran nama baik yang menyeret Vicky Prasetyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda. Sidang ditunda karena pihak jaksa penuntut umum (JPU) berhalangan hadir.

Diketahui, sidang kali ini semestinya beragendakan pembacaan keterangan saksi yang meringankan dari pihak Vicky Prasetyo. Sidang juga dijadwalkan hari ini, Kamis (25/2/2021).

Arif Hidayat selaku tim kuasa hukum menjelaskan hal ini usai sidang dinyatakan ditunda.

"Iya ini jadwalnya kan hari ini tanggal 25 Februari 2021 itu ditunda. Karena dari pihak penuntut umum atau jaksa sedang ada kegiatan dan tidak bisa menghadiri sidang hari ini," ujar Arif.

"Agendanya hari ini kan saksi dari kita sudah siap. Tapi karena JPU berhalangan hadir maka sidangnya ditunda," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Arif dan Vicky belum akan membocorkan saksi-saksi yang ia bawa hari ini.

Sebagai tambahan informasi, sidang Vicky pun ditunda selama dua minggu. Sidang akan kembali dilanjutkan pada 18 Maret 2021.

"Ditunda sampai tanggal 18 Maret 2021," tutur Arif.

"(Saksi) Ada nanti saksi sudah kita siapkan," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, penundaan dua minggu juga dikarenakan penyesuaian jadwal milik hakim ketua yang memimpin sidang Vicky Prasetyo.

"Kalau seminggu malah hakimnya berhalangan di minggu berikutnya. Jadi disepakati tadi dua minggu," tutup Arif.

Ini merupakan kedua kalinya proses sidang antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga mengalami penundaan. Semestinya proses persidangan lanjutan sudah digelar dua pekan lalu.

Sebelumnya, sidang sudah berlangsung dengan menghadirkan saksi ke persidangan. Dari sidang sebelumnya, muncul tudingan Vicky membawa saksi palsu dari pihak Angel Lelga.

Saksi yang bernama Rahman itu merupakan mantan ART di tempat Angel Lelga tinggal. Dalam kesaksiannya Rahman menyebut Angel Lelga kerap terlihat membawa pria menginap di rumah.

Hal tersebut dibantah oleh pihak Angel Lelga. Angel mengancam akan mempolisikan Rahman karena dinilai berbohong di persidangan.



Simak Video "Vicky Prasetyo Optimistis Dapatkan Hasil Maksimal di Persidangan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)