Round Up

Rambut Jennifer Jill yang Tak Bisa Bohong

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Saat tes urine, Jennifer Jill dinyatakan negatif narkoba. Tapi tes rambut tak bisa berbohong.

Pada Rabu (24/2/2021), hasil tes rambut dari Jennifer Jill dikeluarkan oleh Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Diwakili oleh AKP Arif Purnama Oktora, keterangan lebih lengkap soal status konsumsi narkoba Jennifer Jill dijelaskan.

"Hasil sudah kami peroleh di mana hasil rambut tersebut adalah benar mengandung Metamfetamin dari spesimen rambut saudari JJ," kata AKP Arif Purnama Oktora, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.

Jennifer Jill dinyatakan positif sabu atau metamfetamin. Metamfetamin merupakan obat stimulansia yang berwujud serbuk putih dengan rasa pahit. Secara kimia, mirip seperti amphetamine yang digunakan untuk mengobati gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (GPPH) dan gangguan tidur narkolepsi.

Perbedaan hasil tes urine dan hasil tes rambut ini berujung pada pemanggilan kembali orang-orang terdekat Jennifer Jill yang sebelumnya bersaksi. Ajun Perwira pun akan kembali diperiksa polisi terkait hasil tes ini.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengambil keterangan-keterangan terkait temuan sekarang ini," ujar AKP Arif Purnama Oktora.

Hasil positif dari tes rambut Jennifer Jill mengisyaratkan adanya penggunaan metamfetamin atau sabu dalam kurun waktu satu hingga tiga bulan. Dijelaskan oleh Arif Purnama Oktora, hingga kini Jennifer Jill sangat kooperatif dalam proses pemeriksaan.

Keterangan-keterangan yang sebelumnya sudah dikumpulkan dan nantinya akan dihimpun oleh pihak polisi akan menentukan nasib Jennifer Jill. Kini dirinya masih dalam kondisi ditahan.

"Jadi perlu saya sampaikan durasi daripada hasil klasemen rambut ini satu sampai tiga bulan pemakaian. Artinya dalam durasi tersebut berarti yang bersangkutan memungkinkan telah menggunakan narkotika jenis sabu. Kondisi JJ secara umum kesehatannya baik ya dan cukup kooperatif," beber AKP Arif Purnama Oktora.

Jennifer Jill sebelumnya dikenal sebagai sosok yang antinarkoba namun kini ia terbukti positif sabu. Dia dibekuk polisi di kediamannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dan diamankan bersama sang suami Ajun Perwira dan anaknya.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti sabu. Tapi hanya Jennifer Jill yang ditahan oleh polisi karena diduga memiliki barang tersebut.

(aay/tia)