Charly Van Hoten Di-bully, Dituding Ganti Nama Agar Keren

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 20:26 WIB
Charly Van Houten
Charly mengomentari namanya yang dibilang sok keren. (Foto: Bima Bagaskara)
Jakarta -

Charly Van Houten membantah telah mengubah namanya. Ia menyebut nama Charly Van Houten adalah nama aslinya yang diberikan oleh orang tua.

Tak sedikit yang menuding Charly Van Houten sengaja mengubah namanya tersebut agar terlihat menjadi keren. Ia bahkan sampai di-bully oleh netizen gara-gara hal tersebut.

"Sebenarnya sudah lama (kejadian itu), cuma kalau dibiarkan ternyata banyak bully-an juga," kata Charly Van Houten saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari situ Wikipedia dituliskan bahwa nama lengkap Charly Van Houten adalah Muhammad Casmali Parli. Netizen beranggapan Charly malu memakai nama aslinya tersebut.

Padahal kenyataannya, Charly Van Houten adalah memang benar nama aslinya. Meskipun di-bully, ia pun tak peduli dengan apa kata netizen.

"Aku sih tidak peduli dengan bully-an itu. Misalnya ada dari netizen, itu bagi aku nggak penting. Karena kita juga harus memaklumi, netizen itu kan ilmu pengetahuannya terbatas tentang itu, mereka itu kan terkadang lihat atau baca temanya doang langsung komen dan segala macam, itu sih lumrah-lumrah saja," ujar Charly Van Houten.

"Tapi dampaknya ini tidak baik gitu, kalau cuma sekedar nama panggilan sih nggak apa-apa, dulu kan aku dari kecil nama panggilannya Lily, itu nggak masalah," ungkap vokalis Setia Band itu.

Charly Van Houten geram dengan oknum yang telah mengubah namanya menjadi Casmali Parli di situs Wikipedia. Padahal, nama Charly Van Houten adalah doa yang dismatkan oleh kedua orang tuanya.

"Tapi kalau ini data yang dirubah gitu loh, ini kan bahaya, kita punya sejarah hidup, kita punya generasi dan anak-anak aku sendiri yang harus melanjutkan perjuangan leluhurnya. Apalagi orang tua memberikan nama dari ibu mengandung sampai lahir, berikan nama dengan nilai-nilai luhur penuh doa dan harapan," pungkas Charly Van Houten.

(hnh/aay)