Aktor Pemenang Golden Globe Dituding Lakukan Perkosaan dan Pelecehan Seksual

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 08:53 WIB
RUST, GERMANY - MAY 02:  French actor Gerard Depardieu attends the Eagles Charity event night at the Europapark on May 2, 2016 in Rust, Germany. (Photo by Michele Tantussi/Getty Images)
Gerard Depardie dituding lakukan pelecehan seksual / Foto: Getty Images/Michele Tantussi
Jakarta -

Seorang aktor asal Prancis, Gerard Depardieu didakwa telah melakukan tindak asusila kepada seorang wanita. Depardieu dituding melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Gerard Depardieu adalah aktor yang namanya pernah masuk dalam nominasi Oscar dan menang piala Golden Globe untuk perannya dalam film Green Card, sebuah komedi romantis yang dirilis pada 1990.

Depardieu dituntut oleh seorang wanita yang meminta identitasnya menjadi anonim ke pengadilan. Sang aktor diklaim melakukan pemerkosaan di kediamannya di Paris pada 2018.

Lewat kuasa hukumnya, Gerard Depardieu membantah tudingan tersebut. Kasus ini bergulir sejak dua tahun lalu usai sang korban melaporkan Depardieu yang disebutnya menyerang dan melakukan hubungan seksual tanpa persetujuannya.

Kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini. Dilansir Mirror, kasus ini sempat dihentikan penyelidikannya karena penyelidik tak menemukan cukup bukti untuk melanjutkan kasusnya.

Sang korban kemudian kembali meminta kasus ini berlanjut dan menyatakan dirinya berada di pihak yang dirugikan.

Aktor 72 tahun tersebut lewat kuasa hukumnya meminta untuk tak mengekspos kasus ini. Ruang privasinya terganggu atas tudingan tersebut.

Gerard Depardieu menambah daftar orang di industri hiburan yang berhadapan dengan tudingan pelecehan seksual. Sebelumnya ada produser Harvey Weinstein yang dinyatakan bersalah atas tindak pelecehan yang dilakukannya di masa lalu.

Harvey Weinstein kini harus mendekam di penjara. Ia juga harus menjalani rehabilitasi karena kecanduannya terhadap seks. Harvey Weinstein, kini tengah menjalani masa tahanan selama 23 tahun usai dinyatakan bersalah atas serangkaian pelecehan seksual hingga pemerkosaan yang dituduhkan kepadanya.

Nama-nama seperti Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow dan Cara Delevingne mengakui dirinya telah menjadi korban. Sang produser papan atas itu dicap sebagai predator seks Hollywood karena perilakunya tersebut.



Simak Video "Penyanyi 'I Believe I Can Fly' Divonis Bersalah atas Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)