Drama Pernikahan Reza Arap dan Wendy Walters

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 18:52 WIB
Reza Arap dan Wendy Walters Tunangan
Drama Pernikahan Reza Arap dan Wendy Walters. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Reza Arap dan Wendy Walters resmi menikah. Keduanya melangsungkan pemberkatan di Bali.

Sebelum pernikahan itu berlangsung, keduanya sempat terlibat drama. Salah satunya dalam memilih gaun pernikahan.

Hal itu diungkapkan oleh desainer Stephen Putra Wongso. Keduanya menunjuk sang desainer untuk membuat baju pernikahan mereka.

"Jadi prosesnya sendiri sudah kira-kira awal-awal COVID ya, atau bahkan sebelum COVID, itu pertama kalinya kita ketemu ngobrol. Jadi dari Reza ada wacana mau married. Terus kita ngobrol konsepnya seperti apa, acara di mana dan maunya gimana, seperti pengantin pada umumnya, pada bingung maunya gimana," kata Stephen Putra Wongso, saat dihubungi detikcom, Senin (22/2/2021).

Awalnya, drama itu muncul karena adanya perbedaan pendapat. Reza Arap keukeuh dengan keinginannya, namun Wendy memiliki seleranya sendiri.

Sebab, mereka ingin membuat tiga pasang baju pernikahan. Yaitu baju untuk acara pemberkatan, Tea Pai hingga party di malam harinya.

"Setelah itu pertemuan kedua kita ketemu di showroom, kita mulai bedah acaranya seperti apa. Acaranya ada blessing ceremony atau pemberkatan nikahlah. Setelah itu ada acara Tea pai, itu tradisi Chinese. Setelah itu makan malam. Lalu kita pilihlah untuk Tea Pai seperti apa, yang pemberkatan nikah pagi seperti apa, dinner seperti apa," ungkap Stephen Putra Wongso.

"Dan itu nggak selesai dua kali, bisa tiga atau empat kali mungkin ketemu. Karena dia punya cara berpikirnya sendiri, Wendy punya selera sendiri, Wendy punya selera sendiri. Jadi kita diskusi, berdebatlah. Tapi Reza keukeuh, namun konsep acaranya nggak begitu," lanjutnya.

Setelah melalui proses yang panjang, Reza Arap dan Wendy Walters akhirnya menemukan keinginan mereka.

"Akhirnya kita datang lagi nunjukin sample bahan. Masih belum ketemu, sampai yang terakhir yang keempat deal, cocok. Karena dia kepengin warna yang terang, yang kelihatannya memang beda sesuai dengan style-nya yang biasa nyentrik, kan. Cuma kali ini memang yang namanya jadi pengantin harus berpakaian resmi, formal, rapi, berdasi. Tapi itu sebenarnya tidak sesuai dengan karakter dia yang biasa nyentrik, unik," papar Stephen Putra Wongso.

"Akhirnya jalan tengahnya ya sudah kita cari yang unik, nyentrik tapi tetap rapi dan formal dan harus berdasi. Namanya pengantin pemberkatan nikah itu istilahnya sakral, kan. Akhirnya dia mau berdasi," tuturnya.

Dalam acara Tea Pai, Reza Arap dan Wendy Walters memilih warna rose gold. Sedangkan pada malam harinya pakaian berwarna marun.

(hnh/mau)