Ustaz Zacky Mirza Turun Tangan, Sebut Nissa Sabyan dan Ayus Akan Tabayyun

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 10:45 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta -

Nissa Sabyan di pusaran perceraian rekan bandnya, Ayus Sabyan, dengan istrinya, Ririe Fairus. Ustaz Zacky Mirza sampai turun tangan.

Zacky Mirza sudah dua tahun belakangan satu acara dengan Nissa Sabyan dan Ayus. Ia pun merasa terpanggil ketika mereka sedang ramai diperbincangkan publik.

Ustaz Zacky Mirza sampai menelepon manajemen grup Sabyan untuk segera memberikan klarifikasi. Ia bersyukur Nissa Sabyan dan Ayus bakal menyelesaikan masalah yang terjadi.

"Sudah tek-tok sama manajemennya Alhamdulillah. Jadi kita tinggal wait and see, saya sudah ngomong ke teman-teman manajemen dan sudah direspons. Insyaallah dalam waktu dekat ini mereka akan memberikan tabayun. Alhamdulillah direspons sama manajemen Sabyan," ujar Zacky saat dihubungi via telepon.

Zacky Mirza mengaku begitu terkejut Nissa Sabyan dituding jadi selingkuhan. Namun ia berpesan agar masyarakat menunggu jawaban Nissa.

"Ya respons ana pribadi sih cukup kaget ya, karena selama ini kan ane sangat menjaga ke teman-teman, ke sahabat-sahabat termasuk di Sabyan untuk nggak kepolah masalah internal, privasi mereka gitu. Jadi kita ngomong yang tipis-tipis saja, yang lucu, masalah dakwah," tutur Zacky.

"Jadi ya cukup kaget tapi gimana pun saya mengajak semua teman-teman kita nunggu dulu, jangan sampai kita ngeluarin sesuatu makin ngeblunder bikin resah masyarakat. Kan namanya tabayyun harus dari kedua belah pihak ya gitu. Nanti kalau sudah tabayun kedua belah pihak, masing-masing bolehlah ambil kesimpulan termasuk saya," lanjutnya.

Ustaz Zacky Mirza merasa wajar netter banyak bully Nissa Sabyan. Sebab baru satu pihak yang berbicara.

"Kalau masalah ngebully wajar sih. Setiap netizen, setiap orang berhak memberikan tanggapan, kasih komen, karena kan hakikat tabayun harus dari kedua belah pihak yang ada selisih, ada masalah, ada problem. Nah ini kan baru sepihak, jadi wajar kalau ada komen miring, bukan miring lagi nyungsep sudah," kata Zacky.

"Tapi ya kita lihat sajalah, wait and see seperti yang tadi saya bilang tunggu klarifikasi dari teman-teman Sabyan, mereka sudah punya itikad baik secepatnya mereka akan tabayyun," sambungnya.

Selama dua tahun belakangan dekat, Zacky Mirza mengaku kerap menggoda Nissa Sabyan soal jodoh. Nissa diharapkan bisa segera menemukan pujaan hatinya agar hidupnya lebih nyaman.

"Kalau curhat spesifik ke situ nggak, cuma saya sering godain iya, banyol-banyolin, diceng-cengin Nissa buruan dah cari jodoh biar lebih nyaman, biar lebih tenang, dia juga menanggapinya bercanda-bercanda," pungkasnya.



Simak Video "Reaksi Nissa Sabyan soal Kata 'Gelay' Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)