Orang Tua Ajun Perwira Pertanyakan Penahanan Jennifer Jill

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 16:30 WIB
Jennifer Jill
Orang Tua Ajun Perwira Pertanyakan Penahanan Jennifer Jill. (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Ajun Perwira sempat diamankan Polres Metro Jakarta Barat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ibundanya kaget saat pertama mendengar kabar tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh ayah Ajun Perwira, Agung Karang. Sebab, Ajun Perwira diketahuinya tidak pernah menyentuh sama sekali barang terlarang itu.

"Ya kebetulan istri saya, mamanya Ajun kaget sekali. Yang menjadi pikiran dan beban orang tua adalah banyaknya pertanyaan apakah benar Ajun dan Jennifer ditangkap, pusing juga banyak yang WA," ujar Agung Karang saat ditemui di kawasan Kampung Baru, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

"Makanya kami ngomong ke media, semoga tidak menyudutkan keluarga saya. Menurut UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diharapkan peran serta masyarakat memerangi narkoba," sambungnya.

Begitu pun saat mendengar Jennifer Jill. Selama mengenal sang menantu, Agung Karang tahu betul bagaimana sosok istri anaknya tersebut.

Ia tak percaya Jennifer Jill malah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi atas kepemilikan sabu. Padahal hasil urinenya negatif, sama seperti Ajun Perwira dan sang anak, Philo Paz Armand.

"Karakter Jennifer memang dia orangnya familiar, kemudian selalu happy, enjoy, dan sama sekali dari dulu kata Ajun tidak pernah menggunakan narkoba. Sangat anti sama narkoba katanya," papar Agung Karang.

Hal itu menjadi pertanyaan oleh Agung Karang. Bagaimana bisa Ajun Perwira dan cucunya dipulangkan, sedangkan Jennifer Jill malah ditahan oleh pihak kepolisian.

"Sebenarnya itu kami juga menjadi tanda tanya Ajun dan Pilo negatif terus keluar sedangkan Jennifer ditahan," ungkap Agung Karang.

Mengenai barang bukti yang ditemukan polisi, Agung Karang juga tidak mengetahui punya siapa sabu tersebut. Sebab, Ajun Perwira belum lama ini berulang tahun dan teman-temannya pun datang ke rumahnya. Ada dugaan sabu tersebut milik mereka.

"Saya sempat worry sempat ada teman-temannya masuk ke dalam rumah, banyak sekali. Apalagi terakhir ultah Ajun Perwira itu tanggal 9 Februari," pungkas Agung Karang.

Jennifer Jill sendiri ditahan usai mengaku memiliki sabu. Ia menyimpan barang itu di lemari rahasia.

(hnh/mau)