5 Fakta Ashanty, Istri Anang Hermansyah Keturunan Bangsawan

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 09:48 WIB
Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa.
Profil Ashanty, istri Anang Hermansyah Foto: Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ashanty saat ini tengah positif COVID-19. Hal ini diberitahukan Ashanty lewat Instagram miliknya. Keterangan itu pun dituliskan sang asisten.

Semula, Ashanty menuliskan dirinya yang selalu melakukan swab setiap minggu. Tapi karena merasakan demam, Ashanty akhirnya melakukan swab pada malam tadi. Dan hasilnya dinyatakan positif.

Hasil itu pun membuat semua orang yang ada di rumahnya harus melakukan swab PCR juga. Begitu semuanya melakukan tes, didapatkan hasilnya jika Aurel, Azriel dan juga Arsy ternyata juga positif Corona.

Lalu siapakah Ashanty? Berikut profil dan faktanya:

Penyanyi

Ashanty Siddik Hasnoputro yang kerap disapa dengan panggilan Ashanty, merupakan seorang penyanyi. Ia memulai kariernya di dunia tarik suara sejak 2009.

Pada awalnya, Ashanty sebagai anak bungsu dari lima bersaudara ini, tidak direstui menjadi penyanyi. Meski begitu, Ashanty punya cita-cita tersendiri.

Secara diam-diam, Ashanty mengikuti ajang pemilihan Abang-None 2001. Meskipun tidak menang, ia tetap terpilih sebagai None Favorit mewakili Jakarta Utara.

Berbekal dengan predikat "None Favorit", Ashanty pun memberanikan diri mengutarakan mimpinya yang sesungguhnya kepada ayah dan ibunya. Pada akhirnya, mereka pun mengalah dan membiarkan Ashanty mengejar mimpinya.

Ia pun dipertemukan dengan Yovie Widianto. Dengan senang hati, Yovie pun memberi kesempatan Ashanty membawakan lagu ciptaan sendiri bertajuk Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia pada 2009 yang kemudian masuk ke dalam album perdananya dengan tajuk self titled.

Duet dengan Anang Hermansyah

Ketenaran Ashanty melaju setelah ia menjadi teman duet Anang Hermansyah dalam single Menentukan Hati yang dirilis 2011. Duet Anang-Ashanty pun berlanjut hingga menciptakan satu album bertajuk Jodohku.

Duet mereka pun menarik perhatian masyarakat. Hal ini terbukti dengan datangnya berbagai tawaran manggung di beberapa daerah.

Menikah dan Jadi Pasangan Terdahsyat dengan Anang Hermansyah

Kedekatan Ashanty dan Anang tidak hanya sebatas di atas panggung belaka. Hubungan mereka pun akhirnya menapaki jenjang pernikahan pada 12 Mei 2012 di Masjid Al-Bina, Senayan, Jakarta.

Ashanty dikaruniai 2 orang anak dari pernikahannya dengan Anang, yaitu Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Saking romantisnya, pasangan ini diganjar sebagai Pasangan Terdahsyat dalam program Dasyatnya Awards, RCTI, pada 2015 silam.

Pebisnis dan Aktif di YouTube

Tidak hanya di dunia tarik suara, kini Ashanty dan sang suami juga memiliki beberapa bisnis, salah satunya adalah rumah makan Ayam Asix.

Ia juga aktif membagikan beberapa kegiatannya bersama keluarga di kanal Youtube The Hermansyah A6.

Bukan Dari Keluarga Sembarangan

Ashanty merupakan anak dari pasangan Soejahjo Hasnoputro dan Farida Siddik. Ayahnya merupakan staf internasional PBB dan kakeknya merupakan seorang diplomat.

Masa kecilnya sering berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti tugas sang ayah. Ia pernah menetap di Thailand, Amerika Serikat, Srilanka, Belanda, dan Nigeria.

Selain itu, Ashanty juga merupakan keturunan pangeran dan dari keluarga bangsawan. Hal ini pernah diungkapkan Ashanty di laman Instagram pribadinya.

Ashanty mengunggah sebuah foto lawas, dalam foto tersebut duduk kakek dan nenek Ashanty. Dari caption yang dibuat Ashanty, sang kakek diketahui bernama Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH., sedangkan sang nenek bernama H Sutimah Siddik.

Kakek buyut Ashanty, Edward Coles menikah dengan seorang putri keturunan mantan penguasa Pangeran Ing Alaga (nenek buyut Ashanty), di kerajaan Silebar.

Edward Coles merupakan ayah dari Prof. Dr. KH. Abdullah Siddik SH. Kerajaan Silebar berada di wilayah Bengkulu, Sumatra Selatan. Orang tua nenek buyut Ashanty menjadi gubernur terakhir Benteng Marlborough Bencoolen (Bengkulu), pada 14 Oktober 1781 hingga 28 Februari 1785.

Tak kalah dari pihak pihak sang kakek, Sutimah Siddik juga berasal dari keluarga bangsawan.

Sutimah Siddik merupakan anak dari Louis de Buys seorang berkebangsaan Belanda. Nenek moyangnya merupakan pangeran dari Pagar Ruyung, yang memimpin masyarakat suku Gumai.



Simak Video "Ashanty Berangkat ke Turki untuk Jalani Pengobatan Autoimun"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)