Round-up

Nindy Ayunda Buka-bukaan Perihal KDRT Askara

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 05:30 WIB
Nindy Ayunda datangi Komnas Perempuan, tunjukan bukti KDRT
Nindy Ayunda. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Nindy Ayunda mantap berpisah dari suaminya, Askara Parasady Harsono. Namun, selain bercerai, ada fakta baru terkait prahara rumah tangganya. Dia juga mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Ia pun memaparkan bukti dirinya dijambak hingga dipukul oleh suaminya itu.

Pelantun Cinta Cuman Satu itu menjelaskan setiap kali mendapatkan kekerasan, dirinya selalu pergi dari rumah. Dia bahkan tidak pernah menceritakannya kepada orang lain.

"Setiap saya mendapat kekerasan dan juga berantem, saya pasti kabur dari rumah. Saya pulang sendiri, jadi tidak pernah melibatkan orang lain yang terdekat. Tapi saya tidak pernah menceritakan itu karena menurut saya masalah rumah tangga tidak boleh diceritakan kepada orang lain," kata Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, dalam rumah tangganya yang terlihat bahagia dari luar itu, terdapat tindak kekerasan yang selama ini tidak berani ia utarakan secara terbuka. Namun, lambat laun Nindy Ayunda tak tahan. Ia pun akhirnya menceraikan Askara Parasady Harsono hingga mempolisikannya.

"Akhirnnya bongkahan es itu pecah juga. Dan KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali, dan saya memiliki bukti-buktinya," ungkap Nindy Ayunda.

Kekerasan yang dilakukan Askara Parasady Harsono terbilang kejam. Nindy Ayunda dipukul hingga dijambak oleh suaminya tersebut.

Di hadapan media dan Komnas Perempuan, Nindy Ayunda pun membuka bukti demi bukti mengenai KDRT yang menderanya selama ini.

"Jadi ini tanggal 18 Desember 2021. Ini sekitar bulan Mei, rambut saya (rontok). Ya dijambak. Ini saya lupa bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih. Sudah lama ya, lupa saya," tutur Nindy Ayunda.

Askara Parasady Harsono, diakui Nindy, memang memiliki jiwa yang temperamental. Selama ini, Nindy Ayunda bertahan demi sang anak.

"Memang Aska memiliki emosional yang susah dikontrol, kenapa? Sehingga lama-lama ketakutan dan lelah. Dan selalu memaafkan keluarganya. Saya minta tolong tapi tidak ada tindakan sehingga ke rumah tangga saya," kisah Nindy Ayunda.

"Sekarang ini saya mau berpisah, saya tidak mau Aska ada kasus yang lain, perkara ini saja. Tapi mau apalagi Aska harus seperti ini, harus menerima seperti ini. Jangan pemberitaan ke mana-mana, saya yang melaporkan, saya yang TO," sambung dia.

Hingga kini kasus kekerasan dalam rumah tangga Nindy Ayunda ini masih ditangani Polres Jakarta Selatan. Askara Parasady sendiri sudah dimintai keterangannya mengenai kekerasan dalam rumah tangga ini. Ada sebagian yang dibantah oleh pihak Askara.



Simak Video "Suami Ditahan, Bagaimana Nasib Sidang Mediasi Nindy Ayunda?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)