Dwayne Johnson Calonkan Diri Jadi Presiden

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 15:48 WIB
D23 EXPO 2019 - The Ultimate Disney Fan Event - brings together all the worlds of Disney under one roof for three packed days of presentations, pavilions, experiences, concerts, sneak peeks, shopping, and more. The event, which takes place August 23 - 25 at the Anaheim Convention Center, provides fans with unprecedented access to Disney films, television, games, theme parks, and celebrities. (The Walt Disney Company/Image Group LA)
DWAYNE JOHNSON, EMILY BLUNT, SEAN BAILEY (PRESIDENT, WALT DISNEY STUDIOS MOTION PICTURE PRODUCTIONS)
Dwayne Johnson alias The Rock calonkan diri jadi presiden / Foto: Dok. The Walt Disney Company/Image Group LA
Jakarta -

Aktor sekaligus pegulat Dwayne Johnson berencana untuk terjun ke dunia politik hingga mencalonkan diri sebagai presiden. Hal itu sudah pernah diungkapkannya kala hadir di acara Ellen DeGeneres Show pada 2017.

Bintang Jumanji: Welcome to the Jungle itu pun serius untuk mengejar keinginannya untuk menjadi presiden. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia pun menyerahkan pada masyarakat.

"Aku akan memikirkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden jika itu adalah apa yang masyarakat inginkan," ujarnya.

"Sejujurnya aku benar-benar dengan hal itu dan aku tak bermaksud kurang ajar dalam berbagai cara dengan jawabanku. Semuanya tergantung pada masyarakat... Jadi aku akan menunggu, aku akan mendengar," tambahnya.

Pria yang dijuluki The Rock itu pun mengaku jika dirinya akan terus memantau hal tersebut dan menantikan momen pencalonannya itu.

Dwayne Johnson memang tak terlalu aktif di dunia politik, namun pada tahun lalu ia sempat mendukung Presiden Joe Biden dan menjadikan hal tersebut sebagai kali pertama ia menunjukkan suaranya ke publik.

Sebelumnya ia hampir tak pernah ikut campur dalam pesta politik di Amerika Serikat.

"Aku merasa Joe Biden dan Senator Harris adalah pilihan terbaik untuk memimpin negara ini, dan aku mendukung keduanya untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden," tuturnya di instagram kala itu.

Bahkan ia pun turut bersuka cita dengan kemenangan Joe Biden yang diumumkan di seluruh media kala itu. Ia mengaku sangat emosional dengan kemenangan tersebut.

"Alasan kenapa aku merasa emosional kemarin karena aku merasa suaraku terwakilkan. Aku berbicara dengan Lauren, istriku, aku bicara tentang dua putri kecilku dan itulah apa yang mewakili suaraku," ungkapnya.

Dwayne Johnson pun menjelaskan jika pilihannya itu mewakili tentang prinsip yang diajarkan pada kedua putrinya dan tentang rasa kemanusiaan serta pentingnya untuk menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi sesama manusia.

Sebelum Dwayne Johnson, ada Kanye West yang juga mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Bahkan sang rapper sempat berkampanye dan ikut dalam survey calon presiden Amerika Serikat, meskipun pada akhirnya ia mundur karena jumlah suara yang tak memenuhi persyaratan.

Bahkan pada hari pemilu, Kanye mengaku jika ia tak memilih Joe Biden atau Donald Trump, melainkan dirinya sendiri.

"Tuhan sangat baik. Saya memilih. Hari ini saya memberikan suara untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat dan untuk seseorang yang benar-benar saya percayai... saya," cuit Kanye West.



Simak Video "Reaksi Dwayne Johnson 'The Rock' Didukung Jadi Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)