Jejak Lucinta Luna di Instagram Hilang usai Bebas dari Penjara

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 09:37 WIB
Lucinta Luna saat ditemui di studio Trans TV.
Bebas dari penjara jejak Lucinta Luna menghilang Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Lucinta Luna sudah bebas dari penjara. Akan tetapi, keberadaan Lucinta Luna sekarang dipertanyakan.

Dilihat ke laman media sosialnya, Instagram Lucinta Luna pun tidak ada. Keberadaan pemilik nama lengkap Ayluna Putri itu pun dipertanyakan.

Akun instagram @lucintaluna tidak bisa ditemukan. Pencarian soal Lucinta Luna, detikcom coba menghubungi Abash dan juga pengacaranya, Irma.

Irma kepada detikcom mengatakan belum berkomunikasi dengan Lucinta Luna. Terakhir kali berkomunikasi dengan Lucinta Luna adalah ketika putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 30 September 2020.

"Aku sudah nggak handle lagi yang ditingkat bandingnya. Belum dapat kabar (dari Lucinta Luna). Terakhir itu saja sih setelah putusan," kata Irma kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Abash, teman dekat Lucinta Luna mengaku sudah mendengar kabar kebebasan Lucinta. Soal Instagram Lucinta Luna yang hilang, Abash memberikan penjelasan singkat.

"Sudah (dapat kabar Lucinta Luna bebas)," kata Abash kepada detikcom melalui pesan singkat.

"Masih dicari tahu penyebabnya (Instagram Lucinta Luna raib)," sambung Abash.

Ayluna Putri atau Lucinta Luna bebas dari penjara dan menjadi tahanan asimilasi di rumah pada 11 Februari 2021. Lucinta Luna mendapat asimilasi karena dianggap sudah memenuhi persyaratan.

"Sampai akhir tahun sudah ada 57 ribu narapidana diasimilasikan. Syaratnya pun sama dengan Lucinta Luna," kata Rika Aprianti kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

"Pertama sudah berkelakuan baik, kedua sudah menjalani setengah masa hukumannya, dan ketiga sudah membayar dendanya," jelasnya.

Lucinta Luna dikenakan wajib membayar denda sebesar Rp 10 juta terkait kasus narkoba yang membelitnya. Asimilasi diberikan untuk narapidana guna mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas dan Rutan.

Lucinta Luna sendiri divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 30 September 2020. Nantinya Lucinta Luna akan bebas murni pada 10 Agustus 2021.



Simak Video "Lucinta Luna Sebut Pacar Barunya Adalah Laki-laki Tulen"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)