Ifan Seventeen Akan Nikah Ketiga Kali, Tepis Anak Tak Merestui

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 09:25 WIB
Ifan Seventeen dan Citra Monica
Ifan Seventeen dan Citra Monica segera menikah. Foto: Pool/Noel/detikHOT
Jakarta -

Ifan Seventeen mengumumkan akan menikah dengan kekasih hatinya, Citra Monica pada Mei 2021. Ifan juga menjelaskan alasan ingin menikah dengan Citra Monica pada Mei tahun ini.

Ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, baru-baru ini, Ifan ingin pernikahan ketiganya ini dihadiri oleh sang anak. Ifan menegaskan, anaknya hanya bisa hadir dan mengambil jadwal libur pada Mei dari pondok pesantrennya.

"Anak aku sekarang lagi mondok di pesantren daerah Malang. Di mana liburnya itu sangat sedikit dan jarang. Ada libur di bulan Mei," ujar Ifan Seventeen.

"Jadi aku mau anak aku hadir. Jadi alasanya seperti itu," tambah Ifan lagi.

Lebih lanjut, Ifan menegaskan sebelumnya sempat ingin persunting Citra Monica pada Maret atau April 2021. Namun hal itu ia urungkan demi kehadiran sang buah hati di hari bahagianya itu.

"Pertama aku cari bulan Mei. Sebenarnya mau di bulan April atau Maret. Cuma akhirnya memilih bulan Mei karena aku ingin (anak) hadir," tegas Ifan.

Ditegaskan Ifan, ia merasa beberapa waktu lalu anaknya sempat belum merestui pernikahan ketiga kalinya ini. Hal itu karena sang anak takut tak lagi mendapat kasih sayang dari Ifan.

Dalam hal ini Ifan memberikan pengertian kepada sang anak agar dapat menerima niat baiknya. Hal ini turut disampaikan Ifan pada awak media.

"Alhamdulilah anak aku sudah setuju. Ya melalui proses bujukanlah," tutur Ifan.

"Karena awalnya kan mungkin karena waktu itu aku sendiri mungkin manjanya anak aku jadi lebih. Begitu bapaknya mau nikah lagi awalnya kayak yang 'Nanti masih bisa manja nggak ya?' Setelah dikasih pengertian akhirnya setuju," lanjutnya.

Lebih lanjut perihal kemantapan hati,Ifan merasa sudah sangat mengenal Citra Monica sedari ia SMA. Kepada keluarga Citra Monica,Ifan mengaku juga sudah saling kenal sejak lama.

Mantap Nikah dengan Citra Monica di halaman berikutnya.

Meski begitu, Ifan mengaku banyak menempuh proses meyakinkan diri. Ia merasa perlu yakin untuk membina keluarga barunya kelak.

Bagi Ifan Seventeen, pernikahannya yang ketiga ini bukan lagi sebuah awal untuknya. Ia perlu pendewasaan hati yang kuat begitu pula Citra Monica.

"Kalau soal yakin aku udah kenal sejak SMA, keluarganya juga sudah kenal lama. Aku juga sudah kenal dia lama banget. Cuma ini proses meyakini diri aja kalau kita sudah siap langkah membina rumah tangga baru," tutur Ifan.

"Jadi proses meyakinnya sudah beda lah. Bukan deg-degan kayak ABG baru pertama kali menikah. Tapi proses pendewasaan hati. Oke kita berdua secara mentally sudah siap," tutup Ifan.

Sebelumnya, Ifan Seventeen sempat menikah dengan seorang dokter bernama Ghea Astrid Gayatri. Dari pernikahan itu diketahui keduanya dikaruniai satu orang anak bernama Rania Dzakira. Pernikahan itu kandas di meja hijau. Kemudian Ifan menikah lagi dengan Dylan Sahara, pernikahan itu dipisahkan maut. Dylan Sahara menjadi korban gelombang tinggi Banten beberapa tahun lalu.



Simak Video "Rencana Ifan Seventeen dan Citra Monica Usai Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)