Uya Kuya Habis Ratusan Juta Rupiah Buat Biaya RS karena Corona

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 06:30 WIB
Momen Uya Kuya Cicip Burger Shake Shack hingga Ngeteh di Las Vegas
Foto: Instagram king_uyakuya
Jakarta -

Uya Kuya dan istrinya, Astrid harus menjalani perawatan di rumah sakit karena Corona. Karena mengalami gejala yang berat, Uya Kuya sampai harus dirawat di rumah sakit.

Tidak sendirian, Uya Kuya dirawat di rumah sakit bersama sang istri yang sebenarnya masuk sebagai orang tanpa gejala (OTG). Sementara Nino, anak kedua mereka menjalani isolasi mandiri bersama beberapa asisten rumah tangga mereka yang juga positif Corona.

Ada rasa sedih yang mendalam dirasakan oleh Uya Kuya. Terlebih ketika dirinya harus menerima kenyataan tak bisa merayakan ulang tahun ke-17 Cinta Kuya.

"Yang paling buat gue sedih adalah gue nggak bisa menemani Nino saat positif kan, karena memang kondisinya kita berdua lagi di rumah sakit dan nggak bisa mantau terlalu pegang HP juga nggak bisa terlalu sering. Cinta juga sendirian kasian banget," kata Uya Kuya dalam channel YouTube-nya. Sebelumnya detikcom menghubungi Astrid Kuya dan diperbolehkan mengutip dari channel YouTube miliknya.

Hanya Cinta Kuya yang dinyatakan negatif Corona dan terpisah seorang diri. Uya Kuya yang akhirnya boleh pulang dari rumah sakit, masih harus menjalani isolasi mandiri dengan Nino.

"Alhamdulilah, tim dokter memberikan perawatan terbaik hingga akhirnya gue boleh pulang. Tapi gue nemenin Nino yang masih positif untuk isoman, dan Astrid yang sudah negatif, nemenin Cinta," cerita Uya.

Sedangkan Astrid menemani Cinta karena sudah dinyatakan negatif. Uya Kuya dinyatakan positif sejak 10 Januari 2021 dengan gejala demam.

Namun sayang, setelah dinyatakan negatif Astrid Kuya sempat menemani Cinta untuk merayakan ulang tahunnya.

"Dia itu mau ulang tahun dan kita sudah nyiapin segalanya. Ulang tahun ke-17 coba nggak ada keluarga. Akhirnya dia bilang aku mau ulang tahun di McD aja. Tapi nggak jadi soalnya McDnya udah tutup jam 7 malam pada saat itu masih PSBB atau apalah itu namanya," kisahnya.

Uya Kuya habis Rp 130 juta selama di RS, Astrid... (di halaman selanjutnya).