ADVERTISEMENT

Round Up

COVID-19 Serang Keluarga A6: Ashanty hingga Aurel Positif, Anang Negatif

Tim detikcom - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 22:04 WIB
Ashanty
Foto: Dok. Instagram/ashanty_ash
Jakarta -

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty datang dengan kabar tidak baik. Beberapa anggota Keluarga A6 terinfeksi virus Corona.

Ashanty dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan tes swab PCR pada Minggu (14/2/2021) malam. Dijelaskan oleh sang asisten, Ashanty selalu rutin melakukan swab PCR dan hasilnya selalu negatif. Namun tes terakhir yang dilakukannya Minggu malam menunjukkan hasil positif COVID-19.

Ashanty punya penyakit bawaan sehingga mengharuskannya buat rutin swab. Setelah dinyatakan positif, Ashanty pun mengalami gejala demam.

Tidak hanya Ashanty, anak-anaknya termasuk Aurel, Azriel, dan Arsy juga dinyatakan positif COVID-19. Mereka juga melakukan tes di hari yang sama dan hasilnya positif. Namun berbeda dengan Ashanty, anak-anaknya tidak mengalami gejala demam.

Anang di sisi lain justru bertahan dengan kekuatan imunnya. Anang melakukan swab PCR bersama dengan Arsya dan keduanya dites negatif.

"Aku sama Arsya negatif," kata Anang Hermansyah kepada detikcom, Senin (15/2/2021) melalui pesan singkat.

Beruntung para asisten rumah tangga yang bekerja di keluarga Ashanty juga tidak ada yang terinfeksi virus Corona. Demikian seperti dijelaskan pula oleh Anang Hermansyah dalam pesan singkat yang sama kepada detikcom.

"Semua mbak-mbak aman, negatif," tegasnya.

Aurel Hermansyah mengimbau kepada rekan-rekan yang pernah bertemu dengannya dan keluarga selama beberapa hari terakhir untuk melakukan tes swab juga. Hal itu akhirnya dilakukan pula oleh Atta Halilintar.

Atta diketahui kerap berkolaborasi dalam membuat konten dengan Keluarga A6. Juga membicarakan soal pernikahan dengan Aurel yang direncanakan digelar 21 Maret 2021. Atta Halilintar gerak cepat melakukan tes swab PCR usai Aurel dinyatakan positif.

Anang menjelaskan kini Ashanty tengah melakukan isolasi mandiri. Tak lupa Anang mengingatkan agar masyarakat tetap patuh para protokol kesehatan.

"Aku sarankan sama teman-teman di rumah, ikuti saran prokes tersebut. Wajib! Jangan main-main, jalani saja, pakai masker, cuci tangan. Sudah dilakukan saja jebol," ucap Anang Hermansyah mengingatkan.

"Stay safe guys! love you all," tambah Aurel.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT