Hati Uya Kuya dan Astrid Hancur, Nino Juga Positif Corona

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 12:20 WIB
Gaya Lebaran 2019 Keluarga Artis
Nino Kuya positif Corona. Foto: Instagram
Jakarta -

Uya Kuya dan Astrid Kuya menjelaskan bagaimana berjuang melawan Corona. Tak hanya keduanya saja yang positif. Tapi anak kedua mereka, Nino Kuya juga dinyatakan positif Corona.

"Jadi pas kita masih dirawat di rumah sakit tuh gue dapat kabar kalau mbak di rumah juga ada yang kena. Akhirnya ngungsi lagi deh Cinta dan Nino. Tes lagi, mereka negatif. Nggak selang berapa lama lagi, satu mbak kita juga kena lagi, pindah lagi tuh kita ke apartemen lainnya," jelas Uya Kuya dalam Channel YouTube miliknya.

"Tak sampai di situ aja tuh, setelah itu kita dapat kabar kalau Nino demam wah perasaan kayaknya gimana banget. Bingung dan nangis waktu dia bilang demam. Akhirnya swab dan dia positif juga. Akhirnya Cinta kita ungsikan ke tempat kita yang lain," beber Uya Kuya lagi.

Uya Kuya dan Astrid mengaku sedih saat mengetahui sang buah hati kena Corona dan tidak bisa menemaninya.Terlebih Cinta yang harus tinggal sendirian di salah satu apartemennya.

"Yang paling buat gue sedih adalah gue nggak bisa menemani Nino saat positif kan, karena memang kondisinya kita berdua lagi di rumah sakit dan nggak bisa mantau terlalu pegang HP juga nggak bisa terlalu sering. Cinta juga sendirian kasian banget," jelas Uya Kuya lagi.

Meski begitu, Uya Kuya tetap merasa bersyukur lantaran memiliki banyak tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ia tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika tempatnya sangat terbatas dan rumah sakit juga penuh.

"Gue alhamdulillah banget punya tempat banyak untuk isolasi. Cinta yang sendiri di apartemen dia nangis karena takut. Ya iyalah anak kecil tanpa orang tua gitu. Dia itu sensitif banget anaknya, jadi dia takut banget digangguin sama makhluk-makhluk. Sampai bilang ke kita nangis dia," jelas Uya Kuya.

Yang paling sedih adalah ketika Uya Kuya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk ulang tahun ke-17 Cinta. Tapi Cinta harus menerima keadaan jika keluarganya positif Corona.

"Dia itu mau ulang tahun dan kita sudah nyiapin segalanya. Ulang tahun ke-17 coba nggak ada keluarga. Akhirnya dia bilang aku mau ulang tahun di McD aja. Tapi nggak jadi soalnya McDnya udah tutup jam 7 malam pada saat itu masih PSBB atau apalah itu namanya," urai Uya Kuya lagi.

Tapi beruntung setelah beberapa waktu kemudian, Astrid dinyatakan negatif dan bisa menemani Cinta Kuya untuk membeli kue ulang tahun.

"Jadi pas hari ke berapa gitu Astrid negatif dan dia bisa nemenin Cinta beli kue ulang tahun. Dia bilang senang sekali bisa ada mama menemani kue ulang tahun," beber Uya Kuya lagi.

detikcom sudah mendapatkan izin dari pihak Uya Kuya untuk mengutip Channel YouTube miliknya.



Simak Video "Liburan di Bali, Uya Kuya Jadi Korban Penipuan "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)