Ruben Onsu Memaafkan, Ridwan Remin Nongol Bawa Pengacara

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 20:29 WIB
Ridwan Remin
Ridwan Remin hadir bersama kuasa hukum setelah Ruben Onsu memaafkannya. Foto: dok instagram
Jakarta -

Ruben Onsu meradang saat keluarganya dijadikan materi standup oleh Ridwan Remin. Masalah tersebut pun sepertinya sudah berakhir karena ayah sambung Betrand Peto itu memilih memaafkannya.

Namun ternyata komika Ridwan Remin malah memberikan respon berbeda. Melalui unggahan di Instagram, pria asal Bogor tersebut mengatakan jika dirinya tak masalah jika Ruben menjadikan hal tersebut ke arah serius.

"Gw sih orangnya fleksibel. Diajak main-main bisa, diajak serius juga ayo. Pertanyaannya lu mau serius apa mau main-mainin gua aja nih?" tulisnya pada sebuah unggahan.

Dalam foto tersebut pun, Ridwan Remin tak sendiri, ia tampak didampingi dua orang pria yang diduga merupakan kuasa hukumnya.

Dilansir dari tayangan YouTube Seleb Oncam News, kuasa hukum Ridwan Remin, yakni Rando Vittoro Hasibuan, mengatakan jika sang komika tak bermaksud untuk menghina keluarga Ruben Onsu.

Menurut Ridwan Remin, apa yang dilakukannya juga bukanlah sebuah roasting melainkan hanya contoh kejadian yang diselipkan pada materi standup darinya.

"Dia (Ridwan) sendiri melihat itu bukan roasting. Itu adalah bagian dari contoh yang diambil saat dia menjelaskan kenal atau tau. Dia tidak meroasting itu, dia hanya mengambil contoh," ujar Rando.

[Gambas:Instagram]



Sementara itu Ruben Onsu mengaku telah memaafkan apa yang sudah dilakukan oleh Ridwan Remin. Ia menyebutkan enggan memperpanjang masalah tersebut.

"Ya harus memaafkan lah. Sudah nggak apa, intinya harus sama-sama instropeksi," tutur Ruben kala dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (11/2).

Ia pun menyerahkan semuanya ke kuasa hukumnya, Minola Sebayang, untuk urusan tersebut. Ruben pun menolak untuk mengomentari lebih jauh tentang masalah tersebut.

"Saya sudah sampai nggak bisa ngomong. Saya sudah nggak bisa ngomong dalam hal ini. Saya menggunakan hak jawab saya aja. Yang dia ucapkan itu seperti menggiring opini. Saya menyerahkan ke Bang Minola seperti apa dan bagaimana," pungkasnya.

(ass/dar)