Ruben Onsu Sindir Etika Usai Geram Anak dan Istri Jadi Bahan Roasting

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 12:39 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu bicara soal etika ketika kesal anak dan istrinya jadi bahan roasting Ridwan Remin Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Ruben Onsu tersinggung Sarwendah dan Betrand Peto jadi bahan roasting Ridwan Remin. Ruben menegaskan ini bukan perkara hanya dirinya terbawa perasaan.

"Kalau orang yang nggak suka sama saya sih pasti akan bilang baper lo. Pasti gitu. Tapi saya tetap dengan prinsip saya, saya akan bela anak dan istri saya," kata Ruben Onsu ditemui di gedung Transmedia, Jakarta Selatan,

Sarwendah dikatakan Ruben Onsu sudah tahu menjadi bahan roasting komika Ridwan Remin. Awal mula Ruben Onsu tahu anak dan istrinya jadi bahan roasting, itu dari penggemar sang anak.

Menyoal etika roasting, Ruben Onsu pun menghubungi Indro Warkop. Itu dikarenakan Ruben memandang Indro Warkop sebagai senior.

"Cuma kalau saya, saya sempat telepon Om Indro Warkop sebagai senior. (Menurut Indro Warkop) untuk roasting seharusnya itu harus ada persetujuan dari orangnya. Atau, orangnya ada di depan kalian sehingga orang tersebut bisa memberikan jawaban," beber Ruben Onsu.

"Ini kan tidak ada izinnya. Ketika dia ada di sana itu ada di akun YouTube-nya dia. Saya nggak lihat siapa di depan dia apakah itu sebuah event atau apa saya tidak peduli. Jejak digital akan terus dilihat oleh anak saya," tegasnya.

Mendengar roasting-an Ridwan Remin tentang anak dan istrinya, Ruben Onsu mengaku sudah tak bisa bicara.

"Saya sudah sampai nggak bisa ngomong. Saya sudah nggak bisa ngomong dalam hal ini. Saya menggunakan hak jawab saya aja. Yang dia ucapkan itu seperti menggiring opini. Saya menyerahkan ke Bang Minola seperti apa dan bagaimana," tutur Ruben Onsu.

Setelah bicara dengan Indro Warkop, Ruben Onsu ingin lebih tahu kode etik me-roasting. Untuk kelanjutannya, dikatakan Ruben Onsu, Indro Warkop menyerahkan kepadanya.

"Om Indro menyerahkan semuanya ke saya. Saya hanya tanya gimana etika di-roasting. Saya juga mau kok tapi lo janjian lah, susah juga gitu makanya," ucapnya.

Sebagai sesama komedian, Ruben Onsu juga memahami candaan seperti itu. Akan tetapi, untuk candaan yang sensitif Ruben Onsu pasti juga akan meminta izin terlebih dulu kepada lawan mainnya.



Simak Video "Singgung Betrand Peto-Sarwendah, Komika Ridwan Remin Dipanggil KPAI"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)