Ayu Ting Ting Akhirnya Jelaskan Alasan Batal Nikah, Singgung soal Mahar Besar

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 15:17 WIB
ayu ting ting
Ayu Ting Ting akhirnya jelaskan alasan batal nikah dan singgung masalah mahar besar. Foto: Instagram @ayutingting92
Jakarta -

Banyak isu liar yang beredar dari batalnya pernikahan Ayu Ting Ting dan Aditya Jayusman, salah satu yang paling santer beredar adalah soal permintaan mahar dengan nilai fantastis.

Dalam beberapa wawancara pun Ayu berkali-kali membantahnya, ia pun kesal karena gosip tersebut juga menyeret orang tuanya yakni sang ibu.

Lewat tayangan YouTube channel miliknya, Ayu menegaskan kembali jika isu soal mahar tersebut tidaklah benar.

"Karena kalau kita pikir pakai akal sehat, kalau saya dan keluarga meminta mahar besar maka persiapan pernikahan tidak akan sejauh ini. Karena logikanya, kalau mahar dan seserahan itu selalu dibicarakan di awal, sebelum jauh melangkah ke jenjang pernikahan gitu. Dan itu pun sudah pasti disetujuin sama kedua belah pihak," tuturnya seperti dilihat detikcom pada Minggu (14/2/2021).

Lantas apakah alasan sebenarnya dari pembatalan pernikahan tersebut? Ayu Ting Ting pun menjelaskan jika dirinya sudah berkali-kali mengatakan terkait alasan tersebut di media.

Ia pun mengatakan jika mereka sudah berusaha namun ternyata takdir berkata lain. Ayu pun menjelaskan pernikahan bukanlah hanya menyatukan dua manusia saja, tapi juga dua keluarga berbeda untuk bisa berjalan harmonis.

"Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik, kayak roda nggak ketemu gitu ya susah untuk ke depannya," ungkapnya.

"Jadi ya kembali lagi, kita cuma bisa berencana baik, tapi Allah menentukan jalan yang lain ya belum berjodoh ya sudah," tambahnya.

Sebelumnya Ayu Ting Ting memang kesal saat mendengar isu mahar tersebut. Ia merasa semua kabar itu hanya kabar yang mengada-ada.

"Aduh jangan suka ngarang-ngarang cerita ya. Jangan suka aneh-aneh," tegas Ayu saat ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan pada 11 Februari lalu.

"Nggak benar! Jangan sampai apa yang tidak perlu saya keluarkan, saya keluarkan ya," pungkasnya.

(ass/dar)