Raffi Ahmad dan Agnez Mo Jadi Rebutan Partai Politik

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 13 Feb 2021 15:03 WIB
Raffi Ahmad jelaskan soal kedatangan Siwon ke rumah
Foto: Raffi Ahmad. Hanif/detikHOT
Jakarta -

Seluruh masyarakat Indonesia mungkin saja mengenal nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo. Hal itu pula yang menjadi dasar keduanya mulai dilirik oleh beberapa partai politik.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim, baru-baru ini. Ia menyebutkan jika PKB bersiap untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 dan mulai memikirkan untuk mengajukan keduanya sebagai calon Gubernur dan Wakilnya.

"Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni, diantaranya; Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024," katanya dalam keterangan tertulis pada Jumat (12/2).

Dilansir dari CNN Indonesia, Luqman menyebutkan jika Raffi dan Agnez memiliki empati yang besar untuk rakyat dari pengalaman mereka di dunia hiburan.

Selain itu, ia juga mengatakan Agnez sebagai perempuan yang gigih dalam mengejar impiannya dan memiliki segudang prestasi sebagai musisi yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Untuk Raffi Ahmad, Luqman menyebutkan jika dirinya sangat terinspirasi pada sosok ayah Rafathar yang disebutnya sebagai pekerja keras dan tak kenal lelah dalam membangun kariernya hingga bisa berada di posisi saat ini.

Pinangan partai politik bukanlah hal baru bagi Raffi Ahmad. Sebelumnya presenter berusia 33 tahun tersebut juga sempat digoda oleh Wasekjen Partai Demokrat, Siti Nur Azizah, untuk terjun di Pilkada Tangerang Selatan kala berkunjung ke kediaman mereka di Andara.

"Saya mau menengok Raffi, menengok Nagita, menengok Rafathar. Sekalian mau nawarin Raffi, mau nggak jadi wakil saya," tuturnya dilihat dari tayangan YouTube Rans Family.

Hal itu pun sempat membuat heboh hingga banyak politikus yang mengomentari bahkan menyetujui jika pinangan tersebut nantinya disambut oleh Raffi Ahmad.

Namun sayangnya, rayuan Nur Azizah ke Raffi Ahmad itu hanyalah candaan semata. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat PKS Mulyanto ke Azizah sendiri.

"Itu hanya bercanda. Kami sudah cek, ke pihak Bu Azizah, bahwa Mas Raffi Ahmad ini katanya bersedia menjadi vote getter," kata Mulyanto kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).



Simak Video "Raffi Ahmad Lagi-lagi Absen Mediasi Gugatan Party Usai Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)