Ivan Gunawan Nekat Gelar Fashion Show Tanpa Penonton

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 18:37 WIB
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan nekat gelar fashion show tanpa penonton di tengah pandemi Corona Foto: Dok. Ivan Gunawan
Jakarta -

Pandemi Corona tak membuat Ivan Gunawan diam diri. Ivan Gunawan nekat menggelar fashion show.

Ivan Gunawan menjelaskan pagelaran peragaan busana yang dia buat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Fashion show tersebut digelar di kota Bandung, Jawa Barat.

"Saya sudah melakukan fashion show yang dikemas dengan protokol kesehatan yg luar biasa saya jaga. Semua model, semua kru yang bertugas semua swab terlebih dahulu untuk fashion show tanpa ada penonton sama sekali," jelas Ivan Gunawan ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

Fashion show yang dia gelar selama dua jam berjalan lancar. Nantinya acara tersebut akan ditayangkan di Instagram dan channel YouTube-nya pada 25 Februari 2021.

Menggelar fashion show di masa new normal, diakui Ivan Gunawan cukup membuatnya keribetan. Akan tetapi, Ivan Gunawan terus berusaha membuat pagelaran yang diberi tajuk Hope, Love, and Happines itu bisa berjalan lancar.

"Ya buat saya ribet, tapi kita harus bisa hidup dengan Corona kalau nggak kita kalah sama mereka," ungkapnya.

"Itu merupakan sebuah karya untuk pengharapan. Ada cinta juga, berharap bahwa kehidupan itu terus berjalan. Ada 42 model. Aneh sih (fashion show dengan protokol kesehatan), tapi harus terbiasa. Lama-lama juga nggak aneh," imbuh Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengungkapkan sebagai desainer harus berani maju melakukan gebrakan. Dia tak ingin dunia fashion Indonesia mati karena Corona.

Dalam pagelaran peragaan busananya yang dibuat, Ivan Gunawan sama sekali tidak mengundang penonton atau koleganya.

"Nggak ada undangan, nggak ada penonton sama sekali. Jadi nanti bisa disaksikan semua live di IG saya sama live Youtube channel saya. Ini memperkenalkan busana Hari Raya," beber Ivan Gunawan.

"Makanya ini kan salah satu ikhtiar saya, salah usaha saya juga untuk bisa terus berkarya, untuk bisa terus bermanfaat utk orang-orang. Insyaallah bisnis fashion nggak akan melemah," tegas Ivan Gunawan.



Simak Video "Dikabarkan Bakal Nikah 17 Januari, Ini Kata Ivan Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)