Inul Daratista Tak Bisa Rayakan Imlek Bareng Mertua karena Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 14:59 WIB
Inul Daratista saat ditemui di kawasan Trans TV.
Inul Daratista tak bisa rayakan Imlek bareng mertua di kampung Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Inul Daratista setiap Imlek biasanya selalu pulang kampung ke rumah mertuanya. Sayang, tahun ini Inul Daratista dan Adam Suseno tak bisa pulang kampung karena Corona.

Inul yang sudah pernah terpapar Corona tidak berani dekat-dekat dengan mertuanya. Sang mertua pun akhirnya tak bisa merayakan Imlek tahun ini.

"Iya biasanya saya Imlek pulang kampung. Tapi sekarang nggak pulang karena mertua saya nggak bisa merayakan Imlek, karena lagi sakit," cerita Inul Daratista ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

"Saya nggak berani dekat karena kemarin saya sudah terpapar COVID-19," imbuhnya.

Keluarga Adam Suseno, ternyata selalu merayakan Imlek tiap tahunnya. Banyak hal dan tradisi Imlek yang dilakukan oleh keluarga besar sang mertua.

Tentu masa-masa itu membuat Inul Daratista merasa rindu.

"Imlek di rumah keluarga suami saya makan besar, bagi angpao. Kalau di Muslim hari Raya (Idul Fitri) maaf-maafan ya, membawakan semua dengan ceria dan bagi-bagi duit ke yang muda," cerita Inul Daratista.

"Kalau di rumah pas Imlek itu biasa ada makanan kayak buah-buahan, jeruk, pir, dan nanas yang paling aku suka sih kalau di Imlek," sambungnya.

Ada menu wajib yang selalu disediakan oleh sang mertua, yaitu mie telur. Menu itu disebut menu untuk panjang umur.

"Mie telur, mertua masak wajib makan mie demi panjang umur, keberkahan, rezeki panjang, dan lain-lain. Telur untuk kesehatan supaya dikasih kesehatan," jelas pemilik goyang ngebor itu.

Meski Imlek tahun ini masih berada di tengah pandemi Corona, Inul Daratista berharap nasib baik selalu ada. Inul Daratista pun berharap pandemi Corona segera berlalu.

"Ya mudah-mudahan Imlek tahun ini bisa tetap membawa keberuntungan buat kami semuanya, dapat kebahagiaan, dan semua bisa lekas berlalu," doa Inul Daratista pada Imlek tahun ini.



Simak Video "Inul Daratisa Ungkap Alasan Bagi-bagi Al-Qur'an ke Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)