Kakak Ungkap Penyakit Yuri OM PMR Sebelum Meninggal

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 19:04 WIB
Sejumlah keluarga dan kerabat saat menghadiri pemakaman personil OM PMR, Yuri Anurawan di TPU Gandaria Tengah, Jakarta, Kamis, (11/2/2021).
Sang kakak mengungkap sakit yang diidap Yuri OM PMR sebelum meninggal Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Jenazah Yuri Anurawan atau Yuri OM PMR sudah dimakamkan di TPU Gandaria Tengah, Jakarta Selatan. Duka masih sangat terasa selama proses pemakaman.

Kakak Yuri OM PMR, Boy Indra menceritakan penyakit yang diidap adiknya sebelum meninggal dunia. Yuri OM PMR mengidap kanker getah bening.

"Setelah meninggalnya Budi, kakaknya dia kurang lebih 3 bulan setengahlah empat bulan. Berapa hari kemudian mereka lagi latihan dia tuh punya sakit di sini (leher) kelenjar. Check up nggak ada masalah. Lama-lama kencang dia tidak mau dirawat di rumah sakit karena alasan sedang COVID-19," cerita Boy ditemui di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

Karena kondisi sudah tidak memungkinkan, keluarga akhirnya memaksa Yuri ke rumah sakit. Setelah diperiksa secara menyeluruh, Yuri OM PMR didiagnosa mengidap penyakit kanker getah bening stadium empat.

"Diperiksa secara keseluruhan untuk mengetahui apa penyakitnya. Ternyata kanker getah bening. Itu sudah stadium empat," tuturnya.

Beberapa hari sebelum meninggal, Yuri OM PMR sudah menunjukkan tanda-tanda aneh. Dia sempat mengatakan pada teman-temannya bahwa dirinya tak akan lama hidup di dunia.

"Dia selalu bilang, 'Saya nggak bakal lama (di dunia).' Bilang ke teman-teman kecilnya," ungkap Boy.

"Di rumah sakit dia juga sudah mulai aneh. Ada tetangga meninggal tolong dia nitipin uang duka," lanjutnya.

Sebagai kakak, Boy menilai Yuri OM PMR adalah sosok yang baik semasa hidupnya. Yuri tak pernah terlibat masalah.

"Yuri pendiam orangnya, asyik jarang ada masalah dan tidak mengeluh, orangnya tidak cengeng. Tidak menceritakan keluhan hidupnya," puji Boy.

Yuri OM PMR meninggal dalam usia 57 tahun. Pemain mandolin OM PMR itu meninggal dunia pada Rabu (10/2) pukul 5.40 WIB.



Simak Video "Suasana Rumah Duka Yuri OM PMR"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)