Artis TikTok Dazharia Shaffer Bunuh Diri di Usia 18 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 13:52 WIB
Dazharia Shaffer
Dazharia Shaffer tewas bunuh diri di usia 18 tahun.
Jakarta -

Selebriti TikTok bernama Dazharia atau yang dikenal dengan akun Bxbygirlldee (Dee) memilih untuk mengakhiri hidupnya di usia 18 tahun pada 8 Februari kemarin. Kedua orangtua nya baru mengonfirmasi kabar meninggalnya sang putri sehari setelahnya lewat postingan di situs GoFundMe.

Kedua orangtua nya menuliskan jika sejak beberapa waktu lalu wanita pemilik nama lengkap Dazharia Shaffer itu ternyata memendam masalahnya sendiri dan tak menceritakannya pada keluarga.

"Pada 8 Februari, putriku Dazharia meninggalkan kami lebih dahulu dan telah dipanggil untuk terbang bersama para malaikat. Ia adalah teman baikku dan aku tak pernah siap dalam hal apapun untuk menguburkan anakku sendiri. Ia selalu bahagia saat menyambutku pulang ke rumah.

"Aku hanya bisa berharap jika ia bisa mengatakan banyak hal kepada ku tentang hal yang membuatnya stres dan pikirannya untuk bunuh diri. Kita bisa mencari solusi atas semuanya," tambah sang ayah, Joseph Santiago.

Ia begitu kehilangan putrinya yang dipanggilnya selai kacangku tersebut. Rumah mereka pun kini terasa hampa tanpa adanya Dazharia Shaffer.

"Kini tiap aku pulang ke rumah dan kau tak lagi ada di sana untuk menungguku. Aku harus merelakanmu terbang bersama para malaikat," tulisnya.

Sang ibu, Jennifer Shaffer pun menuliskan rasa dukanya melalui postingan di Facebook. Ia begitu sakit hatinya menyadari jika putri kecil kesayangannya telah tiada dan tak lagi bisa dilihatnya.

"Hatiku sungguh hancur aku tak percaya kau telah tiada. Aku berharap kau muncul kembali dan mengatakan jika ini hanyalah prank namun ternyata tidak. Aku berharap bisa menggantikanmu dan biarkan diriku yang mati saja...Selamat jalan malaikatku. Orang-orang membicarakan masa-masa buruk kita namun tak pernah bicara soal hari bahagia #babygirldee," tulis sang ibu.

Sebelum bunuh diri, Dazharia Shaffer sempat mengunggah beberapa video di instagram dengan judul Last Post. Hingga saat ini pun belum diketahui apakah alasannya hingga ia memilih untuk mengakhiri hidupnya di usia yang sangat muda itu.

Para netizen pun terkejut dengan berita kematiannya, mereka mengingat sosok Dazharia Shaffer sebagai seorang gadis yang baik dan ceria.

"Ia mempunyai kepribadian yang baik... Semoga ia beristirahat dengan tenang. Ia adalah gadis yang sangat cantik dan TikTokers favoritku," tulis netizen.

"Ku harap aku bisa membantumu lebih baik lagi. Aku sudah berusaha semampuku untuk memastikan kau baik-baik saja dan kau selalu saja mengatakan jika kau tak kenapa-kenapa," tulis lainnya.

Lihat juga video 'Aktris Song Yoo Jung Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(ass/dar)