Tangis Kartika Putri Pecah, Keluarganya Dihujat usai Kisruh dengan Dokter Richard Lee

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 07:55 WIB
Kartika Putri
Foto: Instagram/kartikaputriworld
Jakarta -

Perseteruan Kartika Putri dengan dokter Richard Lee ternyata juga berdampak pada keluarganya. Gegara skincare, Kartika Putri dan dokter Richard Lee berdebat sampai ke ranah hukum.

Awal mula masalah ketika dokter Richard Lee membahas soal skincare yang diduga abal-abal. Kebetulan produk kecantikan itu di-endorse oleh Kartika Putri.

Merasa dipermalukan, Kartika Putri akhirnya buka suara. Istri Habib Usman bin Yahya itu justru mengatakan masalahnya bukan karena dokter Richard Lee mengulas produk kecantikan yang di-endorse olehnya. Namun, Kartika Putri merasa dokter Richard Lee dengan sengaja menyerang dirinya.

Kartika Putri menegaskan dirinya tak mungkin ingin mencelakai orang dan hanya mementingkan uang hasil endorse.

"Yang di luaran tuh, salah tangkap. Dia menyerang aku secara personal. Dan, secara endorsement aku tidak benar aku mencelakai banyak orang, aku nggak mikirin orang lain, aku cuma duit, duit, duit saja. Nama aku disebut berkali-kali dan ada videonya," cerita Kartika Putri dalam channel YouTube Deddy Corbuzier.

Dia menegaskan tak masalah dirinya di-bully di media sosial. Akan tetapi, Kartika Putri tak bisa diam saat suami dan anak-anaknya juga kena imbas. Termasuk juga saat keputusan hijrahnya ikut dibawa-bawa.

"Aku ikhlas kalau aku pribadi dihina. Zamannya aku syuting juga ada pro dan kontra, ada yang suka ada yang nggak. Tapi, ketika ada sosok suami yang aku hormati terus tiba-tiba di-bully gara-gara aku, anak aku dibilang, 'Hai, keluarga anjing,' gitu. Terus hijrah aku dipermasalahkan, 'Percuma lo pakai jilbab panjang kalau lo jahat sama orang lain,'" ucap Kartika Putri meluapkan kekesalannya.

Air mata Kartika Putri berderai ketika menceritakan hinaan-hinaan yang ditujukan kepadanya hanya karena dianggap ingin mencelakai orang lain karena terima endorse produk kecantikan yang diduga abal-abal.

Kartika Putri tidak tahan melihat sosok suami yang merupakan ulama dan anak-anaknya yang tak tahu masalah tersebut ikut dihina. Semua hinaan yang diterima di media sosial karena berseteru dengan dokter Richard Lee juga menyenggol soal agama.

Itulah yang membuat Kartika Putri akhirnya memutuskan buka suara.

"Ketika agama saya diserang, ketika suami saya dijatuhkan, anak-anak saya jadi korban, saya pikir saya butuh speak up. Ini bukan masalah saya pribadi lagi. Ini menjadi masalah, ya, karena atribut yang saya pakai membawa satu agama yang saya anut," tuturnya dengan suara bergetar.

Banyak kata-kata yang dituliskan oleh netizen membuat Kartika Putri tak tahan dan tak sanggup untuk membacanya. Ada kata-kata yang benar-benar membuat dirinya sakit hati.

"Iya (anak dicaci). Keluarga semua di-bully habis. Saya sampai matiin kolom komentar. Betul. Karena saya nggak kuat lihat itu semua dan saya nggak mau lihat orang menginspirasi untuk saling menghina, mencaci maki di media sosial saya," ungkapnya.

"Kalau orang lihat di media sosial saya mencaci, memaki, menghina, sampai maaf ada yang bilang, 'Dasar perek!' Suami saya kan juga punya keluarga, lingkungan, gimana coba mentally-nya, gitu?" tegas Kartika Putri.

(pus/aay)