Selain LDR, Aura Kasih Ungkap Penyebab Lain Perceraiannya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 14:24 WIB
Jakarta -

Setelah menikah dan bersama hanya beberapa saat, Aura Kasih dan Eryck Amaral jarang terlihat bersama. Ternyata, saat itu sang kepala rumah tangga harus berada di luar negeri.

Sialnya lagi, pandemi COVID-19 menghalangi keduanya untuk bisa saling bertemu dengan mudah. Akhirnya, Aura Kasih memutuskan untuk bercerai dengan suaminya tersebut.

"Pas Covid kita pisah. Sebelum Covid dia pergi ke Bangkok ada apa namanya salah satu kontrak film, iklan, terus ya aku nggak mungkin di sana. Terus masing-masing dia sibuk dengan kerjaan ya sudah kita sendiri-sendiri saja, tapi kita tetap keluarga," ujar Aura Kasih.

"Aku nggak bisa LDR dan dia nggak bisa pergi. Di sini nggak ada opportunity. Dia memang kurang suka tinggal di Indonesia. Dari dulu kita pindah yuk, cuma aku nggak bisa dong, karier aku di sini, aku bikin bisnis di sini. Aduh gue nggak bisa ikutin lo," lanjut pelantun Mari Bercinta tersebut.

Aura Kasih mengatakan tak bisa hidup berkeluarga dengan kondisi jarak jauh. Ia lebih baik hidup sendiri.

"Pas penerbangan dibuka lagi dia bilang aduh gue lagi mungkin dia enjoy dengan pekerjaan dia di sana, itu bagus buat dia. Tapi gue nggak bisa LDR, ngapain gue sendirian di sini, mending gue sendiri beneran," tuturnya.

Aura KasihSelain LDR, Aura Kasih Ungkap Penyebab Lain Perceraiannya Foto: dok. Instagram @aurakasih

Menurutnya saat ini dirinya dan Eryck Amaral sudah sah bercerai secara agama. Hanya saja masih ada sidang yang masih harus berjalan karena aturan di Indonesia.

"Ini lagi nunggu proses panggilan sidang, tapi kalau secara agama mah sebenarnya sudah divorce. Karena sudah saling menyetujui dan kalau di buku nikah kita sudah minta tanda tangan," ujar Aura Kasih.

Selama menjalani bahtera rumah tangga, Aura Kasih mengaku kerap menemukan kendala dengan Eryck Amaral. Ia menyebut rumah tangganya kerap dibumbui drama, terutama saat proses perceraian ini.

"Pisah baik-baik sih maksudnya saling menyetujui meskipun ada drama, up and down. Banyak hal saja, kalau ada baik, nggak baik. Drama ya wajar sih ya. Orang nggak selalu senang terus, jadi menurut aku wajar saja," katanya.

Aura Kasih juga menyebut adanya kendala lain yang ia temui ketika menjadi istri Eryck Amaral. Baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2