7 Fakta Aura Kasih, Bersinar Hingga Cerai

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 11:45 WIB
Aura Kasih dan suami saat ditemui di kawasan Senayan.
Aura Kasih dan Eryck Amaral Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Aura Kasih tengah jadi perbincangan publik lantaran baru saja mengungkapkan fakta di balik perceraiannya dengan sang mantan suami, Eryck Amaral. Diketahui mereka memutuskan untuk berpisah karena Aura Kasih tak sanggup menjalani LDR.

Saat ini Aura Kasih dan Eryck Amaral masih menunggu proses perceraian secara negara. Namun bila secara agama mereka telah resmi bercerai.

"Ini lagi nunggu proses panggilan sidang, tapi kalau secara agama mah sebenarnya sudah divorce. Karena sudah saling menyetujui dan kalau di buku nikah kita sudah minta tanda tangan," ujar Aura.

Penasaran dengan sosok Aura Kasih? simak faktanya berikut ini.

Finalis Miss Indonesia 2007

Shahiyani Febri Wiraatmadja atau lebih dikenal sebagai Aura Kasih. Sebelum menjadi seorang penyanyi dan pesinetron terkenal, Aura Kasih pernah mengikuti ajang Miss Indonesia 2007.

Dalam ajang tersebut ia mewakili provinsi Lampung dan berhasil menjadi finalis di acara itu. Namun sayang, Aura Kasih gagal menjadi pemenang.

Penyanyi

Meskipun gagal dan kurang bersinar di ajang Miss, Aura Kasih pun banting stir ke dunia hiburan dengan menjadi penyanyi. Aura Kasih memulai debutnya dengan meluncurkan album perdananya pada 2008 yang berjudul Malaikat Penggoda.

Lagu Mari Bercinta menjadi single utama dalam album tersebut. Lagu ini dikenal dengan sebutan single dance-hall.

Selain itu, Aura Kasih juga pernah menyanyikan sebuah soundtrack film. Soundtrack film yang dinyanyikannya berjudul Puncak Asmara.

Aktris

Sukses jadi penyanyi, wanita cantik berusia 33 tahun ini pun mencoba dunia akting. Asmara Dua Diana merupakan film yang pertama kali dimainkan olehnya. Film ini dirilis pada Desember 2008.

Kariernya di dunia akting pun cukup bersinar dan bertahan lama. Terbukti di tahun 2019 dia berhasil membintangi empat judul film sekaligus, yaitu PSP: Gaya Mahasiswa, The Sacred Riana: Beginning, Pintu Merah, dan Kelam.

Selain jadi pemain film, Aura Kasih juga merupakan pesinetron. Sinetron yang diperankan olehnya antara lain Dewa, Pashmina Aisha, Asisten Rumah Tangga, dan Catatan Hati Seorang Istri 2.

Bintang Iklan

Aura Kasih juga pernah menjadi bintang iklan untuk beberapa produk. Di antaranya adalah Kozuii Slimming Suit (2008), Frestea Green My Body dan GIV White (2009), serta Sandal Dakkari dan LG Electronics (2011).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sidang Cerai Perdana Aura Kasih Digelar 28 April"
[Gambas:Video 20detik]