Aura Kasih Perlihatkan Telinga Diperban, Kenapa?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 12:15 WIB
Aura Kasih saat ditemui di kawasan Senayan.
Telinga Aura Kasih diperban. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Dalam Instagram Storiesnya, Aura Kasih sempat memperlihatkan dirinya yang terbaring di salah satu kasur di rumah sakit. Banyak netizen yang bertanya-tanya ada apakah dengan Aura Kasih?

Tak ingin orang berpikiran buruk tentang dirinya, ibu satu anak tersebut langsung memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi. Aura Kasih menjelaskan gendang telinganya bocor.

"Hola.. banyak yg tanya banget ini aku kenapa... jadi tuh gendang telinga ku dulu sempat masalah gara2 diving.. dan punya sinus juga... nah kemarin gara2 mandi trus kena air, lalu aku coba tutup idung trus niup2 gt... eh gendang telinga ku langsung bocor dan terpaksa harus di oprasi karna udah parah banget," tulis Aura Kasih dalam Instagram miliknya.

Operasi itu pun berjalan lancar selama dua jam. Kini Aura Kasih harus beristirahat total sampai 10 hari ke depan. Ia mengatakan ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukannya selama beberapa waktu ini.

"Oprasi berlangsung 2 jam.. dan harus recovery 10 hari an. ga bole berenang 2 bulan ga bole naik pesawat 2 bulan..," sambungnya lagi.

Dalam postingannya, Aura Kasih juga mengatakan proses operasinya tersebut berjalan cukup menegangkan. Sesaat sebelum operasi dimulai, Aura Kasih ternyata sempat mencari tahu bagaimana proses operasi tersebut.

"Proses oprasi nya agak serem jg stlh aku browsing2 , pake d bor segala tulang nya haha... doain yaa cepet pulih.. dan maaf utk bbrp pekerjaan harus d cancel dulu... sakit itu harus d syukurin d nikmati aja .. di setiap sakit pasti ada kebaikan2 yang akan datang dan selau ada iqro ... allhamdulillah. doain ya bismillah," papar Aura Kasih lagi.

[Gambas:Instagram]

Postingan itu pun mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan pengalaman yang sama seperti Aura Kasih. Ada juga yang menceritakan bagaimana dirinya yang tidak mau menjalankan operasi.

"Hampir 8 Tahun yang lalu aq juga pernah operasi gendang telinga th, dan dari Video penanganan operasinya memang di Bor belakang telinganya," ungkap akun ana****.

"Hasilnya gmn? balik normal lg kam?" tanya Aura Kasih.

"Aku juga pernah operasi mla 3x xgbterakhir di hongkong 8jm operasi memang sudah parah..alhasil sekrang gk senormal dulu," beber akun nov****.

"Cepat sembuh ya. Aku pernah juga niup sambil nutup hidung dan mulit. Kaya ada angin keluar dari telinga, jadi takut," ucap akun arie***.

(wes/mau)