5 Fakta Perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 28 Des 2020 17:13 WIB
Aura Kasih dan suami saat ditemui di kawasan Senayan.
Eryck Amaral dan Aura Kasih tengah proses perceraian Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Aura Kasih mengejutkan publik dengan kabar gugatan cerai terhadap suaminya, Eryck Amaral. Aura Kasih menggugat cerai Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020.

Pasangan berbeda negara ini sebelumnya dikenal serasi dan romantis. Mereka pun telah dikaruniai seorang putri yang makin melengkapi rumah tangga mereka. Sayangnya hubungan itu tak bertahan lama seperti yang diharapkan.

Sebelum ini, isu keretakan rumah tangga Aura Kasih ini sempat beredar pada 2019 lalu. Hal itu diiringi fakta bahwa keduanya sempat tak saling mengikuti di media sosial Instagram. Sementara di tahun ini, Aura Kasih juga sudah berpisah ranjang dengan sang suami sejak Eryck tinggal di Thailand.

Berikut ini fakta di balik perceraian Aura Kasih dengan Eryck Amaral yang telah detikcom lansir dari berbagai sumber.

1. Aura Kasih dan Eryck Amaral LDR Sejak Maret

Eryck sudah berada di Thailand sejak Maret 2020 karena alasan pekerjaan. Namun, akibat pandemik membuat kepulangannya ke Indonesia selalu tertunda.

Dia dan Aura Kasih pun menjalin hubungan jarak jauh. Bahkan sampai gugatan cerai dilakukan oleh Aura Kasih, Eryck dikabarkan belum berada di Indonesia.

2. Alasan Cerai

Aura Kasih menjelaskan alasan cerai dari Eryck Amaral, pria yang menikah dengannya sejak 2018 itu.

Aura berujar, selain sudah pisah selama 10 bulan ada juga banyak faktor yang membuatnya dan Eryck untuk mengambil jalan perpisahan.

"Iya karena kan, sudah pisah 10 bulan ya dari Maret gitu. Terus ya aku di sini juga sendirian sama baby berjuang sendiri. Akhirnya kita memutuskan sudah enggak bisa dilanjutin juga," kata Aura kepada wartawan melalui sambungan video call, Jumat (18/12/2020).

Aura juga menepis anggapan bahwa ketidakcocokan merupakan alasan utama perceraian itu.

"Aku enggak bilang tidak ada kecocokan ya, cuma memang banyak faktor. Memang udah enggak bisa gitu. Dan Erick juga lagi meniti karier juga di Bangkok. Terus ya tidak memungkinkan juga untuk pulang," ucap Aura.

3. Tidak Ada Orang Ketiga

Aura Kasih juga membantah adanya orang ketiga yang menjadi pemicu perceraian. Dia memastikan banyak hal yang tak bisa disampaikan olehnya. Apalagi dia dan Eryck sudah berpisah selama 10 bulan.

"Enggak ada, enggak ada orang ketiga, kami sudah pisah 10 bulan ya. Kami sudah lama banget omongin ini," kata Aura.

4. Sempat Menampik Isu Perceraian

Gosip perceraian Aura dengan sang suami telah berhembus sejak April 2020. Namun, Ibu satu anak ini memilih bungkam. Eryck bahkan masih sempat mengunggah foto bersama putrinya di Instagram. Keduanya memilih menampik isu perceraian dengan pamer kemesraan.

5. Saling Unfollow Instagram

Sebelum dikabarkan telah melayangkan gugatan, Aura Kasih diketahui sudah pernah meng-unfollow sang suami di media sosial Instagram. Tak lama setelah itu Aura kembali mem-follow Instagram sang suami.

Namun, seiring kabar perceraian yang kini mencuat, Aura kembali meng-unfollow Instagram sang suami. Begitu pula Eryck Amaral, tak ada akun Aura Kasih dalam daftar akun yang diikutinya. Namun keduanya terlihat masih mengikuti akun sang buah hati, Arabella.



Simak Video "Curhat di Medsos, Aura Kasih: Apa Susahnya Tanya Kabar Anak?"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)