Mia Khalifa Soroti Demo India, Semprot Priyanka Chopra Malah Diskakmat Netizen

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 07:39 WIB
Mia Khalifa vs Priyanka Chopra
Mia Khalifa dan Priyanka Chopra. Dok. Instagram
Jakarta -

Mia Khalifa kini jadi lebih aktif di media sosial. Mantan bintang porno itu pun sangat mengikuti perkembangan isu-isu yang terjadi di belahan dunia dan baru-baru ini dirinya kerap disandingkan dengan Priyanka Chopra.

Dalam sebuah cuitannya itu, Mia Khalifa menanyakan kenapa istri Nick Jonas itu tetap bungkam dengan apa yang terjadi di India menyangkut protes yang dilakukan oleh para petani di negara itu beberapa waktu lalu.

"Apakah Mrs Jonas akan lantang dalam beberapa hal? Aku hanya penasaran. Ini sangat berarti seperti halnya Shakira pada kejadian efek pengeboman Beirut. Diam," tulisnya.

Unggahan itu pun turut dikomentari oleh para netizen, khususnya asal India. Mereka membela Priyanka dengan menautkan cuitan aktris berusia 38 tahun tersebut terkait dukungannya pada para petani.

"Petani kami adalah pejuang pangan di India. Ketakutan mereka harus ditenangkan. Harapan mereka harus diwujudkan. Sejalan dengan berkembangnya demokrasi, kita harus memastikan jika krisis ini harus dihentikan secepatnya sebelum terlambat," tulis Priyanka Chopra pada Desember lalu.

Para netizen pun mengkritisi Mia Khalifa yang dianggap hanya ikut-ikutan saja dan tak mempelajari masalahnya terlebih dahulu.

"Sebelum kau melakukan tindakan 'aktivis' mu, mungkin kau harus melakukan penelusuran," tulis netizen.

"Dia (Priyanka Chopra) sudah melakukannya saat kau masih tidur dengan masalah tersebut. Apakah kau mengganggu para selebriti India dengan cara seperti ini?" tulis lainnya.

Pada minggu lalu, Mia Khalifa bersama selebriti dunia lainnya seperti Rihanna dan penulis Rupi Kaur melancarkan aksi protes untuk mendukung para petani di India yang melakukan aksi protes atas Undang-Undang (UU) Pertanian yang baru disahkan PM India Narendra Modi.

Puluhan ribu petani pun turun ke jalan dan memblokir jalanan New Delhi selama lebih dari dua bulan. Aksi tersebut pun menjadi sorotan dunia, apalagi pihak pemerintah bersikeras dengan keputusannya itu.

"Pelanggaran hak kemanusiaan apa lagi yang terjadi? Mereka memutuskan internet di New Delhi?! #FarmerProtest," cuit Mia Khalifa.



Simak Video "Eskalasi Aksi Protes Petani Meningkat, New Delhi Dibarikade"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)