Ustaz Maaher Meninggal, Dulu Sempat Berseteru dengan Nikita Mirzani

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 22:05 WIB
Ilustrasi ustaz Maaher dan Nikita Mirzani
Ustaz Maaher Meninggal, Dulu Sempat Berseteru dengan Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Ist)
Jakarta -

Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Ernata meninggal dunia di Rutan Mabes Polri. Ustaz Maaher meninggal pukul 20.00 WIB dan saat ini tengah dibawa menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan kuasa hukumnya, Djuju Purwantoro, saat dihubungi awak media, Senin (8/2/2021).

Diketahui, Ustaz Maaher memang saat ini tengah menjalani masa hukumannya di Rutan Mabes Polri atas kasus ujaran kebencian di media sosial. Ia ditahan sejak 4 Desember 2020. Disebut di dalam tahanan, Ustaz Maaher sempat mengeluh sakit.

Jika diingat kembali, Ustaz Maaher At Thuwailibi sebelum tersandung kasus ujaran kebencian di media sosial, dirinya sempat berseteru dengan Nikita Mirzani.

Faktanya, Ustaz Maaher At Thuwailibi sempat marah ketika Nikita Mirzani diduga menghina Habib Rizieq di media sosial. Hal itu tentu menyulut amarah Ustaz Maaher yang sangat mendambakan Habib Rizieq.

Saat itu, Ustaz Maaher sempat menyebut Nikita Mirzani adalah lonte atau perempuan pekerja seks komersial. Hal itu terlihat dalam video yang sempat diunggah di Instagramnya.

Saat itu, keduanya juga hendak melaporkan tindakan-tindakan itu ke Polda Metro Jaya. Namun Nikita Mirzani tak jadi melakukan hal itu.

"Gue deg-degan, deg-degannya kayak mau marah, tapi gue nggak bisa marah nih. Maksudnya Tuhan maha baik sih, yang gue bingung sampai detik ini adalah kenapa banyak orang yang bilang gue ini hancurlah, rusak ah, tidak baiklah, tapi kenapa doa-doa gue dijabah sama Tuhan?" ungkap Nikita kepada detikcom, saat itu.

Ustaz Maaher saat itu juga sudah menyambangi SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan Nikita. Namun, laporan tersebut ditolak oleh pihak Polda karena dianggap kurang bukti.

Hingga saat ini Nikita Mirzani masih belum mengeluarkan pembicaraan terkait perdamaian dirinya dengan Ustaz Maaher At Thuwailibi. Saat Ustaz Maaher ditangkap atas kasus ujaran kebencian, Nikita Mirzani pun menegaskan akan melaporkan Ustaz Maaher At Thuwailibi.

Saat itu, Nikita sempat mengunggah video Ustaz Maaher menangis saat menjalankan BAP. Ia pun turut menuliskan keterangan dalam video yang kini sudah dihapusnya itu.

"Soniii woy mewek loe cuma Di BAP doang. Dah anteng2 aja loe disana ntr tunggu laporan gue meluncur biar makin lama hukuman loe btw mana laskar yg 800 itu ga ada yg bela in loe apaahhhhh hahahaha ngakak," tulis Nikita Mirzani di kolom keterangan.

(pig/mau)