Gus Miftah Kehilangan Ustaz Maaher, Tegaskan Tak Ada Masalah Pribadi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 21:56 WIB
ustaz maher
Gus Miftah Kehilangan Ustaz Maaher, Tegaskan Tak Ada Masalah Pribadi. (Foto: Deden Gunawan)
Jakarta -

Ustaz Maaher meninggal dunia malam ini. Gus Miftah rasakan kehilangan.

"Saya ikut berbela sungkawa sedalam dalam nya atas meninggalnya Ustadz maheer, semoga husnul khotimah," tulis Miftah di Instagram.

Gus Miftah mengaku sebenarnya ingin menjenguk Ustaz Maaher yang sedang ditahan. Namun terkendala karena beberapa hal.

"Beberapa kali sebenarnya saya mengajukan ijin untuk bisa jenguk beliau di tahanan, tapi karena satu dan lain hal sampai hari ini belum bisa terlaksana," ujar Miftah.

Gus Miftah juga memberikan penjelasan soal hubungannya dengan Ustaz Maaher. Ia mengatakan tak pernah punya masalah pribadi dengan pria bernama asli Soni Ernata tersebut.

Sebelumnya diketahui Gus Miftah sempat masuk ke pusara permasalahan Ustaz Maaher dengan Nikita Mirzani. Ia kini menganggap adu argumen itu masih batas wajar.

"Saya tidak punya masalah pribadi dengan beliau, kalau toh sedikit terjadi adu argumen antara saya dg beliau itu masih dalam batas kewajaran," tutur Miftah.

Gus Miftah sekali lagi mengaku berduka atas meninggalnya Ustaz Maaher. Ia lalu mengutarakan doanya untuk sang ulama.

"Saya sungguh merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, insya Allah saya dan para santri Ponpes ora Aji akan sholat ghoib dan mendoakan beliau. selamat jalan Ustadz, semoga diampuni semua salah dan diterima semua amal ibadah.... alfatihah," kata Miftah.

Sekadar diketahui Ustaz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri. Jenazah Maaher dibawa ke RS Polri usai mengeluh sakit.

"Sekitar jam 20.00 WIB dibawa ke RS Polri. Bakda Isya. Dan saya saat ini menuju RS Polri Kramat Jati," kata kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro, saat dihubungi, Senin (8/2/2021).

Ustaz Maaher ditahan di Rutan Bareskrim Polri setelah menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial. Dia ditangkap pada 4 Desember 2020.

(mau/pus)