Fan Bingbing Bangkrut Hingga Jual Baju, Netizen Temukan Fakta Lain

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 19:39 WIB
fan bingbing
Foto: Instagram @bingbing_fan
Jakarta -

Aktris Tiongkok Fan Bingbing kembali menuai sorotan baru-baru ini. Ia dilaporkan kesulitan ekonomi hingga terpaksa menjual baju-baju miliknya agar bisa menyambung hidup.

Tak hanya itu, ia bahkan turut menjual barang-barang mewahnya. Hal tersebut merupakan dampak dari kasus pelanggaran pajak yang sempat dilakukannya.

Seperti diketahui sebelumnya, bintang Iron Man 3 itu terlibat masalah pelanggaran pajak yang berujung dirinya dilarang berakting selama tiga tahun. Kini Fan Bingbing pun hanya tampil mengisi beberapa acara saja, seperti dilansir Today Online.

Uniknya, kabar bangkrutnya Fan Bingbing dibantah oleh beberapa netizen. Mereka menyoroti salah satu unggahan sang aktris saat sedang berada di dalam rumah. Di sana terlihat salah satu lukisan terpajang di dinding. Lukisan itu ditaksir bernilai jutaan dollar.

Salah satu netizen mencari tahu lebih lanjut, lalu mengunggah harga lukisan hitam-putih karya seniman Bada Shanren yang ternyata bernilai 43,7 juta Yuan atau senilai Rp 94,5 miliar.

Lukisan tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi dan dibuat oleh seniman yang meninggal dunia pada tahun 1705 dan sempat dibeli oleh seseorang yang merahasiakan identitasnya pada 2016 dengan harga Rp 94,5 miliar.

Lukisan di rumah Fan BingbingLukisan di rumah Fan Bingbing Foto: dok. Istimewa

Tak hanya itu saja, adapula lukisan lainnya yang tak kalah mahal ditemukan di dalam rumah Fan Bingbing. Lukisan karya seniman Jepang Yayoi Kusama dengan gambar mawar merah seharga 8,62 juta Yuan atau senilai Rp 18 miliar masih menghiasi rumah Fan Bingbing.

Temuan netizen ini tentu memunculkan tanda tanya atas klaim kesulitan ekonomi yang dialami Fan Bingbing. Karena selain lukisan-lukisan mahal itu, dia juga sebelumnya berhasil menjual masker wajah dengan nilai fantastis yakni sebesar Rp 28 miliar lewat sebuah situs lelang online dalam jangka waktu empat menit saja.

Lukisan di rumah Fan BingbingLukisan di rumah Fan Bingbing Foto: dok. Istimewa

Melalui brand kecantikannya, Fan Beauty, ia merilis masker tisu dan langsung diborong oleh para penggemarnya. Ia pun berhasil menjual 110 ribu masker dalam waktu singkat dan menghasilkan hingga Rp 28 miliar.

Pada 2018, Fan Bingbing sempat tersangkut kasus penggelapan pajak sebesar Rp 1,7 triliun. Ia pun dinyatakan bersalah pada Oktober 2019 dan menghilang selama beberapa bulan hingga dicari-cari oleh para fans dan netizen.

(ass/aay)