Diet Berhasil, Tya Ariestya Siap Program Bayi Tabung Lagi

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 08:53 WIB
Tya Ariestya
Tya Ariestya siap jalani program bayi tabung. Foto: Instagram/@tya_ariestya, @riomotret
Jakarta -

Penampilan baru Tya Ariestya berhasil menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, perempuan kelahiran 30 Maret 1983 itu telah menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram.

Selain untuk alasan kesehatan, penurunan berat badan Tya Ariestya juga didasari atas niat ingin menambah momongan. Rupanya, istri Muhammad Irfan Ratinggang itu telah bersiap untuk melakukan bayi tabung demi mendapatkan buah hati ketiga.

"Aku baru aja nurunin berat badan 25 kilogram agar bisa lancar menjalani program bayi tabung lagi," ujar Tya Ariestya dalam acara The Morula Auditorium and Morula Care Launching Ceremony yang digelar secara virtual, belum lama ini.

"InsyaAllah anak ketiga mau bayi tabung lagi karena masih ada tabungan embrio dan berat badan aku sudah ideal," sambungnya lagi.

Menurut Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, klinik Morula IVF Jakarta, dr. Arie Adrianus Polim, D.Mas, Sp.OG-KFER, berat badan berlebih memang berpengaruh terhadap hormon dan siklus menstruasi. Dua hal itu penting bagi mereka yang merencanakan kehamilan.

"Kalau berat badannya lebih tuh akan berpengaruh ke hormonal, untuk kasus Mba Tya, beliau sempat kelebihan berat badan dan berpengaruh ke jadwal menstruasinya," tutur dr. Arie Adrianus Polim.

"Diharapkan dietnya itu diiringin olahraga agar bisa sehat selalu, karena kalau hormonnya kembali maka akan baik untuk kesuburan," sambungnya.

Jika tak ada halangan, proses bayi tabung yang akan dijalani Tya Ariestya merupakan prosedur keempat yang dilakukannya. Seperti diketahui, prosedur bayi tabung pertama oleh Tya Ariestya dan suami menghasilkan anak pertama mereka, Muhammad Kanaka Ratinggang.

Kemudian, keduanya kembali melakukan bayi tabung, tapi gagal. Pada pelaksanaan prosedur bayi tabung ketiga, Tya Ariestya dan Muhammad Irfan Ratinggang itu dikaruniai putra kedua yang diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang.

Kegigihan Tya Ariestya dalam menjalani program bayi tabung membuatnya empati terhadap usaha pasangan lain dalam memiliki anak. Tak heran, mantan atlet taekwondo ini menyambut baik program bayi tabung gratis yang diselenggarakan Morula Care.

"Aku senang banget adanya Moorula IVF ini bisa membantu orang-orang di luar sana untuk ikut Morula IVF yang uangnya belum kumpul," ungkap Tya Ariestia.



Simak Video "Influencer Yulia Baltschun Sebut Dampak Negatif Diet ala Tya Ariestya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)