Marsha Aruan Kena Imbas Pandemi Corona, Sekarang Sibuk Jualan Online

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 17:53 WIB
MRT
Marsha Aruan kini sibuk jualan online. Foto: Instagram @aruanmarsha
Jakarta -

Marsha Aruan menjadi salah satu korban pandemi COVID-19 yang kini sedikit merubah aktivitasnya. Faktanya, Marsha Aruan kini menekuni bisnis dan Channel YouTubenya.

Hal itu lantaran pandemi COVID-19 yang belum juga usai sehingga menghalangi pekerjaannya sebagai seorang publik figur.

Kini Marsha Aruan menegaskan tengah sibuk membuat series dalam YouTubenya. Ia mengaku akan lebih produktif meluangkan waktunya di YouTube miliknya ini.

"Aku sibuk itu, aku bikin konten YouTube sekarang," ujar Marsha Aruan dalam Channel YouTube Maia Estianty, dikutip detikcom, Sabtu (6/2/2021).

"Jadi aku punya new series gitu di YouTube aku. Jadi di tahun ini aku mau seriusin YouTube," lanjutnya.

Disebut Marsha Aruan, ia memulai YouTubenya semenjak pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Ia berharap salah satu karya digitalnya itu dapat bermanfaat bagi publik.

Marsha menegaskan, pada awal kontennya dianggap tidak memeliki jalur yang jelas. Kini ia sudah merapikannya dan membuat konsep yang lebih menarik.

"(Sebelum 2021) Sudah punya. Cuma kan kayak nggak jelas aja, vlog gitu," tuturnya.

"Nah, aku pengin cari sesuatu yang juga bermanfaat gitu lo, maksudnya nggak cuma pengin muter-muter. Aku juga pengin ngobrol-ngobrol, tetapi tetap dapat sesuatu dari tontonan aku," sambung Marsha.

Dalam tayangan ini Marsha sempat menjelaskan konsep-konsep apa saja yang ada di channel YouTubenya. Selain berupa series, Marsha juga mempublikasikan video makan-makannya yang menarik publik.

Bukan hanya sibuk membuat konten YouTube, saat ini Marsha juga berbisnis yang baru saja ia mulai karena imbas pandemi. Dalam bisnis ini Marsha mengaku belum memiliki outlet sendiri.

Dengan itu Marsha Aruan memilih menjual online jadi salah satu alternatifnya. Ia juga bekerjasama dengan ojek online untuk mengantarkan barang jualannya kepada pembeli.

"Iya, itu mulai pas pandemi kok. Jadi aku masukin di salah satu ojek online, jadi untuk orang-orang yang takut keluar, aku belum ada store kayak gini, bisnisku online," kata Marsha.

"Jadi aku pikir bagus untuk, ya sudah deh keluarin yang take away aja. Karena kalau buka store juga nggak ada yang datang, pada takut (karena pandemi COVID-19)" tutup Marsha.



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas ala Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)