Mantan Suami Dina Lorenza Ajukan Penangguhan Penahanan

Dian Firmansyah - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 07:40 WIB
Mantan suami Dina Lorenza ditangkap karena narkoba. Polisi menyita barang bukti berupa ganja hingga sabu dari Gathan Saleh Hilabi alias GSH.
Gathan Saleh ditangkap polisi. Foto: Dian Firmansyah
Purwakarta -

Gathan Saleh Hilabi resmi menjadi tahanan di Rutan Mapolres Purwakarta, ia beserta rekannya Farhan mengenakan pakaian oranye yang menunjukkan tahanan narkoba.

Polisi mengungkapkan jika Gathan di tangkap ketika menghisap ganja di sebuah villa di wilayah Wanayasa, Purwakarta.

"Mungkin dia kaget, ketika di lakukan penangkapan dia sedang mengisap ganja, melihat petugas ia membuang bungkus rokok yang isinya dua linting ganja," ujar Dir Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Rudy Ahmad Sudrajat, saat rilis di Mapolres Purwakarta, Jumat (05/02/2021).

Rudy menjelaskan usai penangkapan Gathan, petugas melakukan penggeledahan di dalam villa itu. Petugas menemukan sepucuk senjata api jenis Glock 17 buatan Austria dan 73 butir peluru yang sesuai dengan senjata itu.

"Untuk senjata api yang di temukan, akan di serahkan pemeriksaannya kepada Satreskrim Polres Purwakarta," katanya.

Gathan kini harus mendekam di hotel prodeo Mapolres Purwakarta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, namun kuasa hukum telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

"Saya meyakini sodara Gathan bukanlah sebagai pengedar melainkan dia adalah korban dari penyalahgunaan narkoba. Kami tim kuasa hukum pastinya akan melakukan langkah advokasi seperti sekarang ini kami telah melakukan permohonan penangguhan penahanan," ujar Machi Achmad usai menghadiri rilis di Mapolres Purwakarta.

Sebelumnya, Polisi menemukan satu pucuk senjata api (senpi) dari tangan Gathan Saleh Hilabi saat melakukan penangkapan. Polisi akan menyelidiki izin kepemilikan senjata tersebut.

Senpi berjenis glock Austria tersebut ditemukan jajaran Sat Narkoba Polres Purwakarta saat menangkap mantan suami Dina Lorenza itu di sebuah tempat di kawasan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (3/2) lalu. Selain senpi, polisi juga menemukan amunisi sebanyak 73 butir.

"Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Purwakarta, kita temukan juga ada beberapa barang bukti lain. Yang penting kita temukan di satu tempat TKP ada senjata jenis glock dengan beberapa amunisinya," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Polres Purwakarta.



Simak Video "Ini Penampakan Gathan, Eks Suami Dina Lorenza yang Dibekuk karena Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)