Tina Toon Positif COVID-19, 2 Hari Sembuh

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 15:56 WIB
tina toon
Tina Toon Positif COVID-19, 2 Hari Sembuh. (Foto: Instagram @tinatoon101)
Jakarta -

Tina Toon mengaku sempat positif COVID-19. Hal itu terjadi bulan lalu.

Tina Toon menceritakan soal pernah terpapar virus Corona di Channel YouTube-nya. Ketika dinyatakan positif, artis yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta itu tak merasakan gejala apa pun.

"Aku mau share ini, kenapa baru share ini? Karena aku mau lihat perjalanannya. Aku dinyatakan positif COVID-19 14 Januari, tapi aku tidak merasakan gejala apa pun yang berhubungan dengan Covid," ujarnya.

Tina Toon tak menyangka sama sekali bisa terpapar virus Corona. Padahal selama ini dirinya ketat terhadap protokol kesehatan.

"Tanggal 15 aku dinyatakan positif. CT aku 28. Kaget banget karena nggak nyangka, aku tidak alami gejala. Kaget 5 menit. Tapi syukurnya aku sudah sering bantu yang kena Covid, jadi aku info dulu ke ibu, kakak," tuturnya.

"Kebiasaan aku adalah setiap habis runtutan kegiatan itu setiap kegiatan aku tidak kumpul keluarga kalau yang memang hal itu ramai atau ngumpul-ngumpul berpotensi adanya Covid. Setiap kegiatan itu aku dua hari isolasi mandiri baru PCR test, baru ngumpul. Jadi dari Maret tahun lalu begitu terus, negatif baru ngumpul," lanjutnya.

Tina Toon sempat meminta keluarga di rumah untun tes swab PCR usai dirinya positif Corona. Sampai ia terkejut melihat hasil tesnya usai dua hari terpapar virus tersebut.

"Terus tanggal 16-nya aku tes lagi dan ternyata tanggal 17 keluar itu hasilnya negatif. Aku pakai dua lab, satu yang sama keluarga, satu lagi aku sama supir aku. Apa yang terjadi, aku juga tak tahu," katanya.

Meski sudah negatif dalam dua hari, Tina Toon tetap menyelesaikan isolasi mandiri anjuran dokter. Di sisi lain, ia menduga dirinya hanya positif palsu saja.

"Lalu aku isolasi tuh sampai 14 hari. Aku tetap kerja pas isolasi mandiri. Aku bersyukur. Tapi aku sampai sekarang merasanya im false positive. Aku juga mesti make sure false positive atau beneran positif. Aku share ke publik karena barang kali ada yang mengalami kayak aku juga," pungkasnya.

(mau/nu2)