Tina Toon Ngakak Kerjai Staf yang Lakukan Kesalahan Copy Paste e-Reses

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 17:37 WIB
Klarifikasi Tina Toon Perihal Ditolak Oleh Restoran Mewah
Tina Toon Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon membuat heboh media sosial usia disebut melakukan copy paste pada laporan e-Reses di website resmi DPRD.

Ia pun membantah hal tersebut dan mengatakan jika kejadian itu terjadi karena salah input yang dilakukan salah seorang stafnya.

"Ya jadi kalau yang dari thread itu mungkin, yang pertama yang soal copy paste. Itu nggak bener. Karena apa, itu salah input dari staf sih sebetulnya," kata Tina kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Pada halaman Instagramnya, pelantun Bolo-Bolo itu pun mengunggah sebuah video percakapan dengan staf yang melakukan kesalahan tersebut dengan judul 'Staff Salah Input, PECAT GA??'.

Tina Toon tampak menelepon stafnya tersebut dan menanyakan kenapa bisa terjadi kesalahan tersebut. Pegawainya itu pun meminta maaf dan mengaku menyesal dengan perbuatan.

Pegawai Tina Toon pun berjanji akan melakukan pengecekan ganda di masa depan dan hal kemarin adalah kesalahan pertama dan terakhirnya.

[Gambas:Instagram]



Selain itu sang pegawai itu meminta maaf pada para netizen karena sudah membuat gaduh. Tina Toon pun mengingatkan jika kejadian serupa jangan sampai terulang lagi.

"Ke depan jangan sampe kejadian lagi ya. Cuma saya sih nggak gimana-gimana lah pokoknya saya tahu namanya manusia kan ada kesalahan, namanya salah input kan. Cuma jangan sampai ke depan itu kalau mau di upload kalau mau apa semuanya karena ini kan berhubungan dengan publik juga. Dan pertanggungjawaban kita kan sebagai wakil masyarakat gitu lo," ucapnya dalam video tersebut.

Tina Toon pun kembali menjelaskan sekaligus menegaskan jika kejadian kemarin adalah murni salah input data dan meminta maaf karena hal itu juga menjadi kesalahannya karena tak melakukan pengecekan lagi.

Selain itu ia juga menyebutkan jika dirinya tak dipecat karena kesalahan yang membuat gaduh tersebut.

"PLUSS Ya of course staff aku ga dipecat lah yaa klo salah ya salah bareng tapi harus ada perbaikan ke depan. Paling kerjain dikit biar inget terus wakakakak," tulisnya pada video tersebut.

(ass/dar)