Cerita Diora Dior Dapat Uang buat Kebutuhan Keluarga dari Main Game

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 15:00 WIB
Diora Dior
Cerita Diora Dior Dapat Uang buat Kebutuhan Keluarga dari Main Game. (Foto: ist)
Jakarta -

Diora Dior jadi salah satu model yang keranjingan main game. Ia sampai bikin YouTube yang terfokus ke hal tersebut.

Diora Dior mengaku memulai bikin konten tersebut di tahun 2017. Ia mengikuti teman-temannya ketika itu yang membuat video YouTube.

Lalu Diora Dior menceritakan susahnya menjadi YouTuber gaming. Ketika itu, ia tak punya tim dan butuh waktu 4 hari untuk membuat video games.

"Pertama bikin YouTube itu di tahun 2017 dan pilih gaming, karna ikut-ikutan teman sih sebenarnya. Tapi setelah itu aku jarang bikin video, karena aku harus shooting sendiri dan edit sendiri, sedangkan basically aku bukan editor dan juga waktunya nggak sempat karena aku ada beberapa kegiatan," ujar Dior.

"Awal aku bikin video belajar ngedit sendiri menurut aku sangat sulit. Kalau 1 video itu bisa 3-4 hari, kadang emosi banget sih," lanjutnya.

Namun setahun berselang, Diora Dior mendapat tawaran kolaborasi. Ia menyetujui gabung dengan WebTV Asia.

"Terus akhirnya di tahun 2018 bulan November ada bos dari salah satu perusahaan content creator WebTV Asia untuk ajak aku kolaborasi dengan aku. Sempat ragu sih karena aku trauma dengan sebuah kontrak manajemen," tutur Dior.

"Tapi setelah aku pikir matang-mata, dari pada YouTube aku terbengkalai nggak ke urus dengan jumlah subscribers yang lumayan sudah ada, sayang juga sih kalau nggak diurus. Akhirnya aku coba untuk join dan sampai saat ini aku masih sama WebTV Asia," sambungnya.

Diora Dior mengaku nyaman dengan pekerjaan saat ini. Di sisi lain, ia juga bukan tipe orang yang pilih-pilih pekerjaan selagi itu baik untuk dirinya.

"Alhamdullillah nyaman banget. Apa pun pekerjaannya sih aku selalu syukuri selagi aku akunya nyaman. Nggak pernah pilih-pilih selagi itu baik," katanya.

Gara-gara games, Diora Dior jadi bisa menabung. Ia juga dapat mencukupi hidup keluarganya.

"Sekarang sih sedang ada beberapa job dengan Astra Daihatsu, tetapi tidak dalam kontrak dengan jangka waktu tertentu sebagai host. Kalau dengan video ada terikat kontrak untuk beberapa episode sebagai host live streaming gaming. Harganya cukuplah untuk bantu keluarga dan buat ditabung demi masa depan," pungkasnya.

(mau/aay)