Air Mata Epy Kusnandar di Pemakaman Pipit Preman Pensiun

Muhammad Iqbal - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 16:18 WIB
Pipit Firmansyah, salah satu pemain sinetron Preman Pensiun, meninggal dunia. Berikut foto-foto suasana pemakamannya.
Foto: Muhammad Iqbal
Kabupaten Bandung -

Epy Kusnandar atau yang dikenal sebagai pemeran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun nampak layu ketika tiba di rumah duka Kang Pipit. Ia menyalami sejumlah sanak keluarga dan kerabat kerja dari Preman Pensiun.

Sejak pagi, ia sudah berada di rumah duka yang berada di Kampung Rancanilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Epy pun ikut menyolatkan jenazah Kang Pipit.

Kang Pipit Firmansyah atau Ica Naga meninggal dunia ketika berada di Base Camp Preman Pensiun di Kota Bandung. Ia mengalami serangan jantung yang mengakibatkan dirinya meninggal dunia.

Pada Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 08.00 WIB jenazah Kang Pipit dibawa ke lokasi pemakaman yang tidak jauh dari rumah duka.

Epy berada di barisan depan bersama para pelayat. Awalnya ia nampak tegar ketika jenazah rekan kerja dan sahabatnya itu masuk ke liang lahat.

Namun, setibanya tanah menutup jenazah Kang Pipit, ia tak kuasa menahan air mata. Ia nampak kehilangan sosok Kang Pipit yang menjadi rekan kerja sejak 2015 lalu. Ia pun melantunkan doa atas kepergian Kang Pipit.

Ia tak menyangka, pria kelahiran Rancaekek 8 Maret 1961 itu, meninggal dunia. Padahal, pada malam sebelumnya mereka masih melakukan syuting Preman Pensiun yang memasuki musim ke-5.

"Semalam masih ngajak pulang bareng habis syuting. Ini lagi proses syuting, kemarin terakhir," cerita Epy Kusnandar, Jumat (29/1).

Seusai pemakaman pun, Epy nampak lemas tidak bertenaga. Ia harus dibantu oleh rekannya yang lain untuk sekedar berjalan kembali ke rumah duka.

Epy tidak mengucapkan sepatah kata pun sekembalinya ke rumah duka. Ia terlihat begitu kehilangan, air matanya tidak henti-hentinya keluar.

"Karena kita sama-sama terus, banyak kenangan yang nggak bisa terucapkan ya," ucap Epy Kusnandar.

(aay/aay)