Suasana Haru Selimuti Ratusan Warga di Pemakaman Pipit Preman Pensiun

Muhammad Iqbal - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 10:18 WIB
Kang Pipit Preman Pensiun
Suasana Haru Selimuti Ratusan Warga di Pemakaman Pipit Preman Pensiun. (Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra)
Bandung -

Sedari Sabtu (30/1/2022) pagi, sejumlah pelayat sudah berdatangan ke rumah duka tempat disemayamkannya Kang Pipit Preman Pensiun. Sejumlah lawan mainnya di sinetron Preman Pensiun pun hadir, seperti Epy Kusnandar, Denny Firdaus pemeran Murad, dan Kristiono alias Bohim.

Sebelum dikebumikan, jenazah Kang Pipit disalatkan terlebih dahulu di masjid dekat rumahnya di Kampung Rancanilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Tidak lama kemudian, jenazah pemilik nama Ica Naga itu pun dibawa ke tempat pemakaman oleh sejumlah keluarga besar dan rekan kerjanya. Setibanya di tempat pemakaman, jenazah disambut oleh ratusan warga yang sudah menunggu di lokasi pemakaman.

Suasana haru pemakaman terasa saat proses pemakaman berlangsung. Isak tangis sang adik yang tak kuasa pun jatuh saat jenazah Kang Pipit ditutupi tanah.

Pipit Preman PensiunSuasana pemakaman Pipit Preman Pensiun. Foto: Muhammad Iqbal

Selain itu, nampak Epy Kusnandar menyaksikan langsung proses pemakaman. Ia nampak tak kuasa menahan air mata ketika kawannya masuk ke liang lahat.

Seusai melantunkan doa, ia pun meninggalkan makam Kang Pipit. Ia tak kuasa berjalan sehingga harus dibantu oleh sejumlah crew Preman Pensiun.

Kang Pipit meninggal di usianya yang menginjak 59 tahun. Pria kelahiran Rancaekek, 8 Maret 1961 ini meninggal usai idap penyakit jantung.

"Komplikasi, awalnya dari lambung sekarang ke jantung," ujar sang adik, Nani Suryani, kemarin (29/1).

Sekira pukul 09.00 WIB proses pemakaman Kang Pipit selesai. Ia telah istirahat di tempat terakhirnya dengan tenang.

(mau/mau)