Lama Tak Dihuni, Beberapa Rumah Masa Kecil Nagita Slavina Berhantu

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 07:20 WIB
Nagita Slavina
Lama Tak Dihuni, Beberapa Rumah Masa Kecil Nagita Slavina Berhantu. (Foto: instagram.com/@raffinagita1717)
Jakarta -

Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia, dalam kanal YouTube-nya mengajak Dimas Ahmad untuk mengunjungi beberapa rumah yang ditempatinya dulu. Disebut salah satu rumah itu adalah kediamannya saat Nagita Slavina kecil.

Belum juga menghentikan mobilnya, Rieta sempat menunjuk ke salah satu rumahnya yang tampak tak terawat. Gerbang hijau dengan balutan kayu yang mengarah horizontal terlihat menjadi pintu masuk ke teras rumah tersebut.

Dilihat dari halaman saja, rumah masa kecil istri Raffi Ahmad itu sangat berantakan dan tak terawat. Disebut Rieta, rumah itu kini sudah tak lagi ditinggali.

"Rumah kenangan, sudah jadi rumah hantu ini. Sudah nggak kepakai," ujar Rieta dalam YouTube, dilihat detikcom.

"Mama habis nikah dulu punya anak Gigi (Nagita Slavina) dan Caca (Alsi Mega Marsha Tengker) di sini dulu," lanjut Rieta sambil menunjuk ke arah rumah itu.

Sampai di rumah tersebut, Rieta mengajak Dimas Ahmad untuk melihat-lihat dari luar pagar. Dimas mengajak Rieta untuk masuk ke dalam, namun ditolak.

Dalam video berdurasi kisaran 20 menit itu, Rieta Amilia tampak tak mau memasuki rumah-rumah yang sudah lama ia tinggali itu. Rieta mengaku sangat takut karena merasa rumah itu berhantu.

"(Masuk) Nggak mau takut. Nih jadi kayak begini nih, sudah lama nggak ditungguin," jawab Rieta.

Rieta menambahkan, rumah semasa kecil Nagita Slavina itu tak lama lagi akan dihancurkan.

"Nggak mau (masuk), takut. Nanti mau dibuldoser saja (dihancurkan)," tutur Rieta.

Tak jauh dari lokasi rumah masa kecil Nagita Slavina, Rieta Amilia kembali mengajak Dimas berkeliling. Ia akhirnya sampai pada satu rumah yang disebut sebagai basecamp dari kru acara televisinya.

Lagi-lagi Rieta tak berani masuk, karena merasa rumah itu juga berhantu. Meski begitu, Dimas Ahmad memberanikan diri untuk masuk ke rumah tersebut dan meninggalkan Rieta di luar.

"Nggak mau masuk ke dalam takut. Dimas kamu kok berani? Ini kan sudah lama banget nggak di ini (tempati)," tegas Rieta lagi.

Usai Dimas Ahmad berkeliling di dalam rumah yang dahulunya dijadikan basecamp, salah seorang kru YouTube Rieta Amilia menghampirinya. Ia menceritakan pada Dimas mengenai kejadian yang pernah terjadi di rumah itu.

Disebutnya, ketika ada yang tinggal di rumah itu dan menginap, maka kejadian yang ganjil akan terjadi. Kru itu juga sempat menawarkan Dimas Ahmad untuk mencoba menginap dan merasakan kejadian aneh tersebut.

"Kalau tidur di sini pasti iseng (takut)," tutur salah satu kru.

"Ada yang isengin, kamar mandi di bawah tuh. Cobain saja tidur di situ kalau nggak percaya," tutupnya.

(pig/mau)