Round Up

Amanda Manopo Minta Fans Setop ke Lokasi Syuting, Tak Mau Ikatan Cinta Digugat

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 06:00 WIB
Amanda Manopo
Amanda Manopo Minta Fans Setop ke Lokasi Syuting. (Foto: dok. Instagram @amandamanopo)
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta sedang ramai diperbincangkan. Kali ini bukan soal jalan cerita, melainkan adanya kerumunan warga yang datang untuk melihat lokasi syuting sinetron tersebut.

Hal itu diketahui dari beredarnya video warga berkumpul di tempat syuting Ikatan Cinta di Bogor. Akhirnya, syuting itu dibubarkan petugas.

Kabar syuting Ikatan Cinta dibubarkan oleh petugas langsung jadi sorotan. Terlebih berkaitan dengan Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sinetron Ikatan Cinta sendiri tayang televisi swasta setiap hari. Sinetron itu dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Keduanya menjadi salah satu sinetron yang paling banyak disaksikan saat ini. Sementara syuting Ikatan Cinta dilakukan di Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort, Megamendung, Puncak Bogor.

Jajaran Polres Bogor menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polres Bogor menegaskan akan menertibkan seluruh kerumunan warga.

"Iya," ujar Kapolres Bogor AKBP Harun saat dimintai konfirmasi apakah menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta, kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Dalam menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta, polisi berkoordinasi dengan Satpol PP setempat. Satpol PP ikut membantu polisi dalam menertibkan warga.

"Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, kita tertibkan. Pokoknya setiap kerumunan kita lakukan penindakan, kita tertibkan, kita lakukan penindakan," tuturnya.

Sementara, manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo, menyebut saat ini syuting Ikatan Cinta tak bisa sembarangan disaksikan orang. Begitu juga ketika detikcom mencoba untuk menemui langsung sang artis.

"Di-lockdown, pakai Satgas agak susah," katanya.

Amanda Manopo Angkat Bicara

Melihat ramai pemberitaan soal sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo turut mengomentari. Ia memohon warga untuk berhenti datang ke lokasi syuting Ikatan Cinta.

Amanda Manopo hanya mau sinetronnya berjalan lancar tanpa diganggu gugat. Ia juga sekalian menjelaskan soal protokol kesehatan di lokasi syutingnya.

"Hai semua, buat para penonton Ikatan Cinta tersayang, buat kalian semua tolong untuk berhenti datang ke lokasi lagi ya. Kita di sini juga kerja dengan ikuti protokol kesehatan, jadi kalau misalnya kalian mau tetap sinetron ini berjalan dengan lancar dan tanpa diganggu gugat, jadi sebaik mungkin kalian nggak usah datang ke lokasi, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Manda.

Arya Saloka Minta Fans Dukung dari Rumah

Arya Saloka pun menasihati para fans sinetron Ikatan Cinta. Pemeran Aldebaran itu meminta warga untuk mendukungnya dari rumah saja.

Meski begitu, Arya Saloka berterima kasih sekali atas perhatian warga selama ini. Sebab diketahui sinetron yang dibintanginya menarik minat penonton untuk tak ketinggalan setiap episodenya.

"Halo saya Arya Saloka, saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk kalian yang selalu mendukung Ikatan Cinta. Dan saya ingin menginfokan dukung kami dari rumah saja ya, selalu support kami, terima kasih," ujar Arya di Instagram Story.

(mau/pus)